DANDIM 0718/PATI : BANYAKNYA ORMAS MEMBUAT KABUPATEN PATI MAKIN DINAMIS

 

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE; Mi.Pol


Pati, RadarMuria.Com- Banyaknya ormas (organisasi masyarakat) yang ada di Kabupaten Pati, membuat kabupaten ini menjadi lebih dinamis.

Demikian dikatakan Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani kepada RadarMuria, menanggapi Pengukuhan PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Pati di pendopo kabupaten setempat, Kamis (17/9).

"Saya mengucapkan selamat kepada Pengurus PPDI yang baru dikukuhkan. Semoga sukses dan tetap jaya. Selain itu, diharapkan dapat berkontribusi dan bersumbangsih terhadap kemajuan wilayah Kabupaten Pati", ucap Letkol Adi yang turut hadir pada pengukuhan itu.

Keberadaan ormas yang kian banyak di Bumi Mina Tani ini, menurut Dandim, menjadi potensi tersendiri dan dapat menjadi fungsi kontrol terhadap kebijakan pembangunan oleh pemerintah.

Forkompimda Pati saat patroli dan razia penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19


"Dan saya kira itu bagus karena dapat berperan secara positif. Untuk itu, PPDI harus bisa bersinergi dengan pemerintah desa, kecamatan dan pemerintah kabupaten.", tambah Letkol Adi.

Terkait peran TNI dalam penanganan Covid-19, Dandim menyebut telah menugaskan kepada seluruh anggotanya, terutama Babinsa yang ada di tengah masyarakat.

"Kami sudah perintahkan para Babinsa untuk melakukan sosialisasi secara door to door pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat, agar menerapkan protokol kesehatan", terang Dandim.

Pihaknya juga mendukung langkah dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Pati yang menerapkan jam malam dan mencanangkan pemakaian masker selama 14 hari di seluruh wilayah ini.

"Mendukung kebijakan itu, kami lakukan sosialisasi, patroli dan razia bersama - sama dengan Polres Pati dan Satpol PP. Bahkan diinternal, kami juga membentuk peleton khusus yang berpatroli pada waktu - waktu tertentu, terutama di wilayah Kota Pati", ujarnya. 

Letkol Adi pun berharap, pandemi Covid-19 di Kabupaten Pati segera berakhir dan kehidupan masyarakat menjadi normal kembali.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.