MEMILIKI TUPOKSI PEMBINAAN DAN PENGAWASAN ORMAS, KESBANGPOL TERLEWATKAN DALAM KEPENGURUSAN PPDI KABUPATEN PATI

Plt. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pati Drs. Susanto, MM


Pati, RadarMuria.Com- Badan Kesbangpol Kabupaten Pati yang memiliki tupoksi pembinaan dan pengawasan suatu organisasi masyarakat (ormas) di daerah, justru tidak masuk atau terlewatkan dalam Susunan Kepengurusan PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Petiode 2020 - 2025 Kabupaten Pati, yang baru dikukuhkan pada Kamis (17/9).

"Badan atau Kantor Kesbangpol kabupaten / kota merupakan OPD yang mempunyai tupoksi untuk pembinaan dan pengawasan ormas yang ada di daerahnya masing - masing", jelas Plt Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pati, Susanto, kepada RadarMuria, saat hadir pada acara pengukuhan tersebut di Pendopo Kabupaten Pati.

Untuk itu, lanjut Susanto, semestinya dalam kepengurusan ormas apapun bentuknya, Kepala Badan / Kantor Kesbangpol di daerah itu dimasukkan dalam susunan kepengurusan ormas.

"Apapun namanya, baik penasehat atau pengarah maupun pembina", lanjutnya.

Pengukuhan Pengurus PPDI Kabupaten Pati Periode 2020 - 2025.


Terkait hal itu, Susanto telah menyampaikan masukan kepada Pengurus PPDI Pusat dan Provinsi yang juga turut hadir dalam pengukuhan ormas yang beranggotakan para perangkat desa itu.

"Dan mendapat respon serta menyambut baik masukan itu. Ini sudah sering saya sampaikan kepada yang ingin membentuk ormas. Jangan sampai nanti ada masalah, baru larinya ke Kesbangpol", ungkap Susanto.

Atas pengukuhan Pengurus PPDI Kabupaten Pati itu, Susanto menyambut baik dan berharap PPDI menjadi organisasi yang mampu membawa kesejahteraan anggotanya.

"Berharap PPDI dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik di tengah masyarakat dan turut serta menyukseskan program - program pemerintah dalam rangka membangun  Kabupaten Pati agar semakin maju dan kondusif, sebagaimana amanat Pak Bupati Pati  yang disampaikan tadi", ujar Susanto.

Saat ini, sebutnya, ormas dibawah pembinaan dan  yang tercatat di Badan Kesbangpol Pati mencapai 80-an ormas, dengan berbagai bidang.

(RM. Usman)

----------------------------------------------------------------------





 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.