PIMPIN KONI KABUPATEN PATI, MUSTAMAJI SIAP TINGKATKAN PRESTASI OLAHRAGA




Ketua Umum KONI Kabupaten Pati H. Mustamaji

Pati, RadarMuria.Com-    Setelah terpilih secara aklamasi pada Musorkab (Musyawarah Olahraga Kabupaten) pada 28 Agustus lalu, H. Mustamaji dikukuhkan dan dilantik sebagai Ketua Umum Koni Kabupaten Pati untuk Masa Bakti 2020 - 2024.

Pelantikan oleh Ketua Umum Koni Provinsi Jawa Tengah, berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (23/9).

Hadir Bupati Pati H. Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, Dandim 0718/Pati, Kapolres Pati, DPRD Kabupaten Pati, Kepala Dinporapar dan OPD terkait serta undangan.

Mustamaji usai pelantikan, kepada RadarMuria mengatakan, ke depan bersama - sama dengan pengurus internal dan pengurus kabupaten cabang olahraga yang ada, akan menjalin kebersamaan dan kekompakan dalam rangka memajukan olahraga Kabupaten Pati.

"Sehingga nanti yang menjadi cita - cita kami dan yang menjadi harapan masyarakat Kabupaten Pati dapat terwujud, yaitu minimal mempertahankan prestasi 7 besar tingkat Provinsi Jawa Tengah, syukur dapat memenuhi target 5 besar pada Porprov mendatang", jelas Mustamaji.

Program jangka pendek terhadap pembinaan cabang olahraga, lanjutnya, selaras dengan visi misi yaitu meningkatkan soliditas kepengurusan dan membangun kerjasama yang baik dengan pengurus cabang olahraga.

"Juga dalam waktu dekat pada 2021 mengikuti Pra-Porprov, sebagai ajang seleksi atlet - atlet untuk mendapat tiket berlaga pada Porprov 2022", ungkapnya.

Terkait kesiapan Pati Raya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov tersebut, Rustamaji merasa optimis atas amanat itu.

"Pati Raya siap sebagai tuan rumah penyelenggara dengan jumlah 11 cabor dan telah diverifikasi oleh Koni Provinsi terkait itu", sebutnya.

Dia juga mengungkapkan, sesuai hasil koordinasi dengan Bupati Pati, Sekda dan DPUTR serta dinas terkait, beberapa  venue (gelanggang) yang akan digunakan untuk laga, saat ini dalam tahap renovasi dan perbaikan.

"Pada anggaran 2021 juga akan dibangun hall senam. Karena senam menjadi cabang unggulan Kabupaten Pati dalam meraup pundi - pundi medali sebanyak - banyaknya", tambah Mustamaji.

Cabang olahraga yang menjadi andalan, sebutnya lagi, yaitu senam, dayung, karate, sepatu roda, bridge, bola tangan, taekwondo, pencak silat, balap motor dan lainnya.

(RM. Usman)

----------------------------------------------------------------------



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.