BUPATI PATI PIMPIN OPERASI YUSTISI PENEGAKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN


Bupati Pati H. Haryanto didamping Dandim 0718/Pati dan Kapolres Pati Memimpin Apel Bersama Operasi Yustisi



Pati, RadarMuria.Com-         Bupati Pati Haryanto memimpin operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan, Senin (21/9).

Kegiatan dalam rangka pendisiplinan masyarakat itu digelar bersama antara Pemerintah Kabupaten Pati, Kodim 0718/ Pati dan Polres Pati. 

Sebelum pelaksanaan, dilakukan apel bersama bertempat di Makodim Pati yang dihadiri Bupati Haryanto, Dandim Letkol CZi Adi Ilham Zamani, Kapolres AKBP Arie Prasetya Syafaat, masing - masing beserta jajaran.

"Hari ini saya bersama pak Dandim, pak Kapolres, Forkompimcam Pati, TNI, Polri dan Satpol PP mengadakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan mengacu pada Perbup 66 Tahun 2020 dan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 guna memberi pemahaman masyarakat tentang pencegahan Covid-19", terang bupati.

Operasi tersebut menyasar kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman mulai dari perempatan depan Markas Polisi Militer hingga depan Pati Hotel.

Didapati ada 7 orang yang terjaring tidak memakai masker dan diminta membuat surat pernyataan.

"Sanksinya masih berupa membuat surat pernyataan, karena baru kali pertama. Nanti kalau melanggar kedua dan ketiga akan dikenai sanksi administrasi berupa denda. Oleh karena itu kita berharap kepada seluruh masyarakat jangan menyepelekan", ungkap Haryanto.

Dia pun menyebut, telah berupaya maksimal mengedukasi masyarakat agar disiplin dan taat protokol kesehatan.

"Tujuannya adalah supaya sehat dan grafik Kabupaten Pati semakin menurun, tidak zona merah. Akan tetapi kembali ke zona kuning atau hijau, sehingga aktivitas masyarakat kembali berjalan normal", jelasnya.

Bupati juga meminta, masyarakat menaati jam malam yang telah diberlakukan mulai pukul 22.00 hingga 04.00 WIB.

"Taati jam malam, setiap pukul 22.00 WIB agar berhenti beraktivitas. Istirahat di rumah dan lanjutkan kegiatan esok pagi", pinta Bupati Haryanto.

(RM. Usman : Snpt/Pendim)



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.