DARI YANG KECIL UNTUK YANG LEBIH KECIL, KPPP TELAH MENYASAR 13 KECAMATAN DI KABUPATEN PATI


Ketua KPPP Djunaedi bersama Petugas Polsek Sukolilo membagikan masker kepada warga


Pati, RadarMuria.Com-    Kelompok yang menamakan diri Koalisi Pemuda Peduli Pati (KPPP), yang merupakan gabungan berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Pati, menggelar bakti sosial (baksos),  sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19.

Kelompok yang memiliki visi misi membantu sesama demi kemanusiaan itu, terbentuk berawal dari munculnya pandemi Covid-19 yang menyebar di seluruh Indonesia.

Terjaring tidak memakai masker, sejumlah warga mendapat sosialisasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19

Ketua KPPP, Djunaedi mengatakan, kegiatan baksos diselenggarakan setiap Kamis dengan tujuan membantu warga yang terdampak Covid-19 sekaligus menyosialisasikan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah hari ini di Kecamatan Sukolilo kita gelar baksos dan merupakan kecamatan ke-13 yang menjadi sasaran kegiatan", terang Djunaedi, Kamis (24/9).

Kegiatan yang memiliki motto "Dari Yang Kecil Untuk Yang Lebih Kecil" itu menurutnya, terselenggara berkat dukungan dan kerjasama seluruh pengurus dan anggota KPPP serta donatur lainnya.

Adapun target dan sasaran baksos, sebut Djunaedi, meliputi penyandang tuna wisma, disabilitas, tukang becak, tukang sapu jalan, tukang sampah, juru parkir, tukang ojek, musyafir, gelandangan, pengamen, pemulung, pedagang asongan, peminta - minta, yayasan yatim piatu dan pondok pesantren.

Kegiatan di Sukolilo tersebut, dipusatkan di  Kantor Kecamatan, Polsek dan Pasar, dengan membagikan nasi, air minum dan masker kepada warga yang dijumpai.

Berbagi hingga ke tengah sawah

Bagi warga yang kedapatan tidak memaksi masker, anggota KPPP bersama petugas Polsek Sukolilo juga memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan. 

"Semoga apapun sumbangsih kita yang didasari keikhlasan akan mendapat balasan dari Allah SWT sebagai amal baik", ucap Djunaedi.

Sebelumnya, pada hari yang sama, KPPP melakukan penyemprotan disinfektan di GBI Sobat Setiya Blaru Kecamatan Pati.

Pada Kamis (1/10) mendatang, KPPP mengagendakan kegiatan serupa untuk wilayah Kecamatan Batangan.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.