TMMD SENGKUYUNG TAHAP III/2020 KABUPATEN PATI RESMI DIBUKA

Serah Terima Berita Acara Program TMMD Sengkuyung Tahap III/2020 Kabupaten Pati.


Pati, RadarMuria.Com-      Pelaksanaan Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2020 Kabupaten Pati, resmi dibuka, Selasa (22/9).

Pembukaan oleh Bupati Pati Haryanto bersama Dandim 0718/Pati dan Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, dipusatkan di Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong, ditandai pengecoran jalan secara simbolis.

Selain Sitiluhur, Desa Payak Kecamatan Cluwak juga menerima program tersebut, yang mengambil tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri".


Bupati Haryanto mengatakan, Program TMMD bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembangunan jalan yang memudahkan transportasi dan distribusi hasil pertanian.

"Setiap tahun kita laksanakan TMMD, tujuannya adalah membangun infrastruktur jalan menjadi lebih baik sehingga dapat menunjang kegiatan ekonomi masyarakat. Lebih murah tapi bermanfaat untuk rakyat", terang bupati.

Jalan yang dibangun di Desa Sitiluhur, lanjut bupati, merupakan akses menuju tempat wisata Air Terjun Kebo Ngamuk. 

"Selain itu, jalan ini juga  merupakan jalan produksi karena terdapat lahan pertanian, perkebunan atau agribisnis", lanjut Haryanto.


Dandim 0718/Pati Letkol Adi Ilham Zamani menjelaskan, pelaksanaan kegiatan TMMD itu akan berlangsung selama 1 bulan dengan sasaran pokok berupa betonisasi jalan dan sasaran tambahan yaitu rehab rumah tidak layak huni.

"Semua telah melalui pengusulan dan proses verifikasi. Diharapkan kegiatan ini menjadi  wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat", jelas Dandim.

Letkol Adi juga berharap, pekerjaan sasaran fisik dapat berjalan lancar dan sesuai target karena cuaca yang  mendukung.

Kegiatan fisik meliputi sasaran pokok berupa betonisasi jalan sepanjang 1000 meter di Desa Sitiluhur dan  pengaspalan jalan sepanjang 947 meter di Desa Payak.

Adapun sasaran tambahan, berupa rehab RLTH (Rumah Tidak Layak Huni) di dua desa tersebut, masing - masing 2 unit rumah.

Karena dalam masa pandemi Covid-19, sasaran non fisik yang biasanya digelar, kali ini ditiadakan.

"Mohon maaf karena kegiatan non fisik seperti pelayanan kesehatan dan lainnya tidak dapat dilaksanakan karena masih dalam pandemi Covid-19", tutur Dandim.

Kegiatan ditutup penandatanganan berita acara serah terima Program TMMD antara Pemerintah Kabupaten Pati dengan Kodim 0718/Pati.

Dilanjutkan penyerahan secara simbolis bantuan kepada masyarakat dari instansi terkait.

(RM. Usman : Snpt/Pendim)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.