SINERGITAS KODIM 0718/PATI DENGAN PT. PEGADAIAN KANWIL XI SEMARANG, MEREHAB RTLH WARGA DESA WEDARIJAKSA

"Sinergi Untuk Negeri" antara Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani dengan Executive Vice President PT. Pegadaian (Persero) Kanwil XI Semarang, Mulyono, SE; MM.


Pati, RadarMuria.Com-   Kodim 0718/Pati bekerjasama dengan PT Pegadaian (Persero) Kanwil XI Semarang, melaksanakan bakti sosial bedah rumah / rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik salah satu warga Desa Wedarijaksa Kecamatan Wedarijaksa.

Rumah milik Sukamto yang tinggal di Rt 06/02 itu, peresmian dan penyerahannya dilakukan oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani bersama Executive Vice President (Pimpinan Wilayah) PT Pegadaian Kanwil XI Semarang , Mulyono, pada Sabtu (26/9).

Hadir dalam acara itu, Forkompimcam dan Pemerintah Desa Wedarijaksa serta tamu undangan.


Letkol Adi mengatakan, program Rehab RTLH ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan PT Pegadaian dengan tujuan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Bersama PT Pegadaian, TNI ingin bersumbangsih kepada masyarakat dengan meningkatkan taraf hunian yang sehat. Allhamdulillah, hari ini telah selesai dilaksanakan", ucap Dandim.

Senada, Mulyono mengungkapkan, kegiatan itu merupakan hasil kerja sama yang erat antara pihaknya dengan Kodim Pati dalam rangka menciptakan hunian yang layak dan sehat.

"Kegiatan ini sangat terasa manfaatnya untuk warga, walaupun dengan anggaran seadanya dapat mewujudkan rumah layak huni", tutur Mulyono.


Dia berharap, ke depan kerjasama kedua pihak dapat ditingkatkan dan dioptimalkan sesuai tema HUT ke-75 TNI yaitu 'Sinergi Untuk Negeri'.

Dalam kesempatan itu, Sukamto menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Saya sangat berterima kasih kepada Kodim Pati, PT Pegadaian dan Koramil serta Pemdes Wedarijaksa yang telah memberi bantuan rehab rumah kami, sehingga nyaman kami tempati bersama keluarga", ucap Sukamto.

Rumah berukuran 4 X 8 meter persegi itu dibangun dengan Bantuan Dana Kepedulian Sosial sebesar Rp. 19.180.000 dari PT Pegadaian dan pekerjaannya dilakukan secara gotong royong antara warga dan anggota Koramil Wedarijaksa.

(RM. Usman : Pendim)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.