PENDAFTAR DANA HIBAH BANPRES DI KABUPATEN PATI MENCAPAI 62 RIBU UMKM

Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati,                                    Hendry Kristyawan, SE; MM


Pati, RadarMuria.Com - Hingga akhir waktu penutupan pendaftaran bantuan dana hibah bagi pelaku UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) dari program Banpres sebesar 2.4 juta rupiah mencapai 62 ribu pemohon di Kabupaten Pati.

Demikian dikatakan Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati, Hendry Kristyanto, kepada RadarMuria, Rabu (9/9) sore.

Input data pemohon Banpres di Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati.

"Secara administrasi, telah memenuhi syarat untuk diajukan ke Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah", terang Hendry.

Persyaratan administrasi dimaksud, meliputi data pemohon yang memuat jenis usaha, domisili dan alasan pengajuan bantuan tersebut.

"Persyaratan terpenting, pemohon harus memiliki e-KTP, mempunyai rekening di bank pemerintah dan surat keterangan usaha dari pemerintah desa masing - masing", lanjutnya.

Selanjutnya, data yang sudah masuk akan diinput dan dikirimkan ke Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI.

Data pemohon Banpres diserahkan oleh perangkat desa masing - masing ke Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati.


"Kewenangan untuk menentukan siapa penerima dan jumlah penerima ada di kementerian. Verifikasi data juga oleh kementerian", ujar Hendry.

Verifikasi dimaksud antara lain, memiliki usaha mikro yang benar - benar riil dan tidak memiliki fasilitas pinjaman di perbankan.

Hendry juga mengungkapkan, dari jumlah UMKM yang diajukan, 6000 orang telah menerima pencairan dana sebesar 2.4 juta rupiah, langsung ke rekening masing - masing.

Terhadap penerimaan dana hibah tersebut, Hendry mengatakan, tidak ada kewajiban lanjutan bagi para penerima.

"Namun demikian kami akan memonitor perkembangan usaha UMKM setelah menerima bantuan tersebut", tuturnya.

Dia berharap, bantuan dana hibah dapat bermanfaat bagi pelaku usaha mikro di Kabupaten Pati.

"Walaupun nilainya tidak besar, namun cukup membantu untuk menambah modal usaha. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini", pungkas Hendry Kristyawan.

(RM. Usman)

----------------------------------------------------------------------



5 komentar:

  1. NAMA :NUR ROHMAD
    ADD: CENGKALSEWU-SUKOLILO
    kapan data UMKM PATI di luncurkan

    ReplyDelete
  2. Terkait bantuan UMKM Pati, tolong share daftar penerima nya bisa ?

    ReplyDelete
  3. Ya allah kami benar benar mempunyai usaha umkm Kok tidak dapat bantuan ya allah....boleh di cek di lapangan ..usaha benar benar ada jasa komporgas alamat dororejo tayu

    ReplyDelete
  4. Pak. Saya ingin mendapatkan bantuan untuk usaha kecilku dirumah.. saya tidak pernah mendapatkan bantuan 😭 sedangkan yang lainnya dapat semua ..memamg tidak adil

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 5M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagai mana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan KYAI MANSUR ALI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi kata Pak.KYAI pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 7Miliyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 7M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi KYAI MANSUR ALI Di Tlp 0853-2415-9769 Atau Kunjungi Situs KYAI https://pesugihanuanggaibasli69.blogspot.com/ agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI MANSUR ALI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete

Powered by Blogger.