PELIHARA KEMAMPUAN DAN ASAH KETRAMPILAN, KODIM 0718/PATI GELAR LATIHAN MENEMBAK




Pati, RadarMuria.Com - Untuk memelihara kemampuan dan mengasah ketrampilan menembak, Kodim 0718/Pati menggelar latihan menembak bagi prajuritnya, Selasa (2/9).

Latihan bersifat periodik tiap 3 bulan sekali itu diselenggarakan di Lapangan Tembak Sirwendo turut Kecamatan Margorejo, diikuti para Perwira, Bintara dan Tamtama.

Perwira Seksi Operasi Kodim 0718/Pati Kapten Inf Munawar mengatakan, latihan bertujuan untuk memelihara kemampuan dan ketrampilan prajurit dalam menembak menggunakan senapan.



"Latihan menembak yang kita selenggarakan ini merupakan latihan triwulan ke-3 guna memelihara kemampuan prajurit. Karena ini merupakan kemampuan dasar prajurit yang tidak boleh kita lupakan", terang Kapten Munawar.

Adapun senjata yang digunakan, lanjutnya, yaitu senapan laras panjang jenis SS1 V1 untuk Tamtama dan Bintara, sedangkan para Perwira menggunakan pistol jenis FN46.

Untuk membatasi jumlah peserta, latihan dibagi dalam 3 gelombang, dimulai 1 hingga 3 September 2020.

"Karena kondisi masih dalam pandemi Covid-19, kita laksanakan kegiatan latihan menggunakan prosedur protokol kesehatan yang ketat", jelas Kapten Munawar di lokasi latihan.

(RM. Usman : Snpt/Pendim)



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.