WABUP PATI : PEMUDA MILIKI 'POWER' BUAT PERUBAHAN DAN KEMAJUAN BANGSA


Rapat Kerja Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pati.



Pati, RadarMuria.Com               Mengutip pidato Bung Karno bahwa hanya dibutuhkan sepuluh pemuda untuk mengguncang dunia, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menegaskan, hal itu menjadi salah satu bukti pemuda memiliki 'power' untuk membuat perubahan dan kemajuan bangsa.

Penegasan itu disampaikan Saiful Arifin pada Rapat Kerja Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pati, Rabu (15/12), di Ruang Pragolo Setda Pati.

Raker dihadiri Sekda, Kepala Dinsos, Kepala Badan Kesbangpol dan jajaran Karang Taruna.

"Semua pemuda bisa proaktif dan komunikatif dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial maupun menciptakan inovasi guna mengangkat potensi yang ada", kata Saiful Arifin.

Pemuda, lanjutnya, dapat melibatkan diri dalam Karang Taruna yang menjadi wadah aspirasi, ide dan kreatifitas dalam membangun dan memajukan desa.

"Karang taruna agar tidak terpaku pada satu bidang pekerjaan saja, tetapi harus mampu meningkatkan kreatifitas dan inovasi untuk kemajuan wilayahnya", pinta Saiful Arifin.

Menurutnya, dukungan terhadap Karang Taruna juga diperlukan supaya organisasi itu lebih aktif  berkontribusi.

"Sudah 4 tahun ini Karang Taruna di Kabupaten Pati sudah banyak geliat kegiatannya, terutama yang ada di desa - desa", tandas Saiful Arifin.

(RM. Usman : fn2/FN/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.