PERINGATI HARI JUANG TNI AD, KODIM 0718/PATI GELAR DONOR DARAH


Memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Kodim 0718/Pati menggelar bakti sosial donor darah.



Pati, RadarMuria.Com.               Kodim 0718/Pati menggelar donor darah untuk membantu pengadaan stok darah PMI Kabupaten Pati.

Donor darah berlangsung di Aula Suluh Bhakti Kodim setempat, Kamis (09/12), diikuti prajurit dan relawan.

Komandan Kodim 0718/Pati dalam keterangannya melalui Pasi Teritorial, Kapten Inf Kusmiyanto selaku Perwira Koordinator Kegiatan Donor Darah mengatakan, acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) Tahun 2021.

"Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021, juga untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI Pati", terang Kapten Kusmiyanto.

Pihaknya menghimbau, masyarakat jangan ragu menyumbangkan darahnya melalui PMI Kabupaten Pati guna membantu sesama yang membutuhkan.

"Masyarakat jangan ragu untuk menyumbangkan darahnya, karena manfaatnya baik untuk kesehatan diri sendiri. Selain itu, juga bermanfaat untuk orang lain yang sedang membutuhkan", tambahnya.

Sebanyak 93 peserta mengikuti donor dan berhasil dikumpulkan 82 kantong darah yang selanjutnya diserahkan ke PMI Kabupaten Pati.

Rangkaian memperingati Hari Juang TNI AD tahun ini, Kodim Pati juga menyelenggarakan pelayanan KB Kesehatan di seluruh Puskesmas dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 1 unit di Desa Wegil Kecamatan Sukolilo.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.