RGB DEKLARASI DUKUNG GANJAR MENUJU PILPRES 2024


RGB (Relawan Garda Bhineka) Indonesia deklarasi dukung Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024



Surakarta, RadarMuria.Com      Relawan Garda Bhineka (RGB) Indonesia dengan jargon Jardaka (Ganjar Garda Bhineka) mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi diikuti Pengurus DPP RGB secara luring di Amarelo Hotel Jalan Gatot Subroto Singosaren, hingga pengurus di tingkat kabupaten / kota seluruh Indonesia secara serentak melalui daring, Minggu (05/12/21).

Penandatanganan berita acara naskah Deklarasi Nasional RGB Indonesia 


Pembina RGB, Agus Purwanto dalam sambutan mengatakan, organisasi ini bermula dari obrolan grup whatsapp sebagai embrio terbentuknya relawan Ganjar Pranowo.

"Berembrio dari komunikasi grup WA akhirnya bergaung dukungan Ganjar Pranowo untuk Presiden RI. Dari awal memang dikondisikan menjadi relawan", kata Agus Purwanto.

Dia berharap, para pengurus dan anggota RGB tidak mengharap imbalan apapun, karena organisasi ini tidak berorientasi profit (keuntungan), tetapi murni sebagai relawan.

"Atas sinergi dan kecintaan dari semua, sehingga acara dapat berlangsung dan apresiasi yang tinggi terhadap pengurus di tingkat pusat hingga desa di seluruh Indonesia", terang Agus Purwanto.

Ketua Umum RGB, Andarwati dalam pidato singkatnya mengatakan, deklarasi ini merupakan sebuah proses yang harus dijalani.

"Sebagai ketua umum sangat bangga atas penyelenggaraan acara ini. Semoga tetap solid dan kompak untuk kebaikan bersama", kata Andarwati.

Pengurus DPP RGB Indonesia


Dalam kesempatan itu, juga dibacakan Deklarasi Nasional RGB Indonesia yang menyatakan dukungan kepada H. Ganjar Pranowo, SH; MIP menjadi calon Presiden RI, serta penandatanganan berita acara naskah deklarasi.

Alasan dukungan tersebut, karena RGB menilai sosok Ganjar adalah putra terbaik bangsa yang bersih dalam memimpin Jawa Tengah dengan slogannya Ora Ngapusi Ora Korupsi.

Selain itu, Ganjar juga dinilai berani memerangi intoleransi dan figur nasionalis sejati.

Maka, sebagai bagian dari anak bangsa, sebut naskah deklarasi,  RGB ingin berpartisipasi mengusulkan kepada stakeholder untuk mengajukan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam suksesi kepemimpinan nasional 2024.

Deklarasi berlangsung tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.