SATGAS COVID-19 DI PATI DIMINTA AKTIF KEMBALI JELANG NATARU

Bupati Pati H. Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Kabupaten Pati.



Pati, RadarMuria.Com                 Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 tingkat kabupaten hingga desa di Kabupaten Pati diminta aktif kembali menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal itu disampaikan Bupati Pati, Haryanto, dalam Rapat Koordinasi Persiapan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Senin (13/12).

Rapat di Pendopo Kabupaten Pati itu juga dihadiri Wakil Bupati, Saiful Arifin, Sekda Jumani, Forkopimda, OPD terkait, Forkopimcam, Direktur Rumah Sakit dan Kepala Puskesmas.

"Agar seluruh fungsi satuan Tugas Covid-19 di masing - masing lingkungan baik ditingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan atau desa serta rt / rw diaktifkan kembali paling lama 20 Desember 2021", jelas Haryanto.

Penerapan protokol kesehatan, lanjutnya, akan lebih diperketat pada saat pembatasan kegiatan masyarakat yang diberlakukan mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, guna mengurangi resiko penularan Covid-19.

Kebijakan pengaturan mobilitas Nataru, sebut bupati, akan merujuk pada Instruksi Mendagri Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19).

"Pembatasan kegiatan masyarakat, lingkupnya meliputi seni budaya dan olahraga, serta yang berpotensi menimbulkan penularan Covid-19. Tetap boleh dilakukan namun tanpa penonton. Puncaknya, pada 31 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022, semua alun - alun yang ada di wilayah Kabupaten Pati akan ditutup", ungkap bupati.

Mengantisipasi munculnya klaster baru, masyarakat juga dilarang mengadakan pawai dan arak - arakan malam tahun baru.

"Dilarang, baik yang terbuka maupun tertutup", tegas Bupati Pati.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.