RGB KORWIL PATI KIRIM BANTUAN SOSIAL KORBAN SEMERU


Relawan Garda Bhineka (RGB) Korwil Pati mengirim bantuan sosial untuk korban erupsi Gunung Semeru


Pati, RadarMuria.Com.                 Relawan Garda Bhineka (RGB) Indonesia Kordinator Wilayah (Korwil) Pati mengirim bantuan sosial untuk korban erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Bantuan sebanyak 1 truk berupa makanan, obat - obatan dan pakaian serta kebutuhan lainnya, diberangkatkan dari Sekretariat RGB Korwil Pati, Jalan Raya Pati - Sukolilo, turut Desa Jatiroto Kecamatan Kayen, Minggu (12/12) sore.

Ketua RGB Korwil Pati, Suep mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian RGB Korwil Pati terhadap korban musibah erupsi Gunung Semeru.

"Ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap korban Gunung Semeru", kata Suep.

Dia menambahkan, bantuan yang terkumpul berasal dari donasi para anggota RGB dan masyarakat.

"Atas keprihatinan terhadap saudara kita di lereng Semeru, maka kami tergerak untuk mengumpulkan donasi. Alhamdulillah mendapat respon dan dukungan dari anggota serta masyarakat", tambahnya.

Suep berharap, bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban korban Semeru. Dan dalam kesempatan itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu dan mendukung kegiatan sosial yang digelar oleh RGB Korwil Pati.

Ketua RGB Korwil Pati, Suep, S.Pd.I; M.Pd (tengah) bersama Wakil Ketua II DPP RGB, Gianto Katimin, SH; MH (kanan) dan Wakil Bendahara DPP RGB, H. Istono (kiri).


Sementara itu, Wakil Ketua II DPP RGB Indonesia, Gianto Katimin yang turut hadir melepas bantuan tersebut mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar RGB Korwil Pati.

"Sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka turut membantu korban erupsi Semeru. Mudah - mudahan bantuan ini bermanfaat", ucap Gianto yang berprofesi sebagai penasehat hukum di Kabupaten Pati.

Dia berharap, kegiatan ini dapat memotivasi serta mendorong RGB di wilayah lainnya seluruh Indonesia untuk turut berpartisipasi dan menggelar kegiatan serupa.

Mendukung kelancaran kegiatan RGB Korwil Pati tersebut, Gianto juga berdonasi sebagai bentuk rasa empati dan menurutnya ini sebagai bentuk kerja nyata organisasi.

"Ini bentuk kerja nyata dan semoga menjadi amal baik kita serta mendapat ridho Allah SWT", tutur Gianto.

Wakil Bendahara DPP RGB, Istono juga turut berdonasi dalam kegiatan itu dan menegaskan bahwa bantuan ini tidak bersifat politis.

"Tidak ada unsur politik, tetapi murni terdorong rasa kemanusiaan terhadap korban Semeru", tegas Istono yang berlatar belakang pengusaha itu.

Atas kegiatan ini, dia juga berharap, RGB di tingkat pusat hingga ke daerah semakin solid dan saling menguatkan  demi mewujudkan visi misi.

RGB Korwil Pati dideklarasikan 5 Desember 2021 bersamaan deklarasi DPP RGB serentak seluruh Indonesia.

Adapun susunan kepengurusan RGB Korwil Pati, terdiri atas Ketua dijabat oleh Suep, S.Pd.I; M.Pd dengan beberapa wakil ketua, Sekretaris dijabat oleh Sutikno dibantu beberapa wakil sekretaris dan Bendahara dijabat oleh Triana Punggi Rahayu, S.Pd dibantu wakil bendahara.

Serta dilengkapi bidang - bidang, antara lain Bidang Relawan, Keanggotaan dan Organisasi; Bidang Hukum dan Advokasi, Bidang Humas, Bidang Media, Opini Publik dan Publikasi, Bidang Logistik, Bidang Kampanye dan Pemenangan, serta Bagian Penggalangan Dana.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.