TERIMA PENGHARGAAN DARI KAPOLDA JATENG, BUPATI PATI : PENINGKATAN PELAYANAN PRIORITAS UTAMA


Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi menyerahkan tanda penghargaan kepada Bupati Pati H. Haryanto


Gedung Pelayanan Terpadu Presisi Polres Pati




Pati, RadarMuria.Com                  Bupati Pati H. Haryanto menerima penghargaan dari Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi, Senin (27/12/21), di Mapolres Pati.

Penghargaan diserahkan berbarengan dengan Peresmian Gedung Pelayanan Terpadu Presisi 'Sanika Satyawada' dan Gedung Satpas Prototipe Polres Pati, serta peluncuran Aplikasi Pasopati dan Pantau Pati.

Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi mengatakan, penggunaan gedung dan aplikasi Polres Pati diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan masyarakat.

"Gedung Satpas untuk memberikan pelayanan masyarakat (pembuatan SIM) dengan baik dan beaya murah tanpa ada pungutan liar", terang Irjen Luthfi.

Sedangkan Gedung Pelayanan Terpadu Presisi, lanjutnya, untuk melayani pembuatan SKCK, Surat Kehilangan, pengurusan tilang dan layanan BPKB serta pengaduan / pelaporan, yang terintegrasi dalam satu gedung.

"Jadi masyarakat Kabupaten Pati tidak usah susah - payah apabila ada permasalahan terkait kepolisian. Silahkan datang ke Gedung Pelayanan Terpadu Presisi", lanjutnya.

Gedung Satpas Prototipe Polres Pati


Terhadap Aplikasi Pasopati dan Pantau Pati, Kapolda Jateng menjelaskan, hal itu untuk lebih mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan melalui telepon selular.

"Cukup dengan memakai handphone, tidak perlu datang ke Polres Pati", jelas Irjen Ahmad Luthfi.

Bupati Pati, Haryanto dalam sambutan mengapresiasi sistem pelayanan satu pintu dan aplikasi yang dimiliki Polres Pati, sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan.

"Karena saat ini masyarakat banyak memanfaatkan media sosial. Kami ucapkan terima kasih atas inovasi yang mempermudah dan dapat mengurangi aspek penyelewengan", kata Haryanto.

Guna meningkatkan pelayanan masyarakat, bupati menyebut, Pemerintah Kabupaten Pati pada Tahun Anggaran 2022 akan memberikan hibah senilai 20 milyar rupiah untuk pembangunan gedung induk Polres Pati.

"Ini sudah proses lelang. Tahun 2022, bangunan induk Polres Pati mendapat hibah dari pemerintah daerah dengan nilai 20 milyar rupiah. Itu bagian untuk menciptakan pelayanan terbaik", tutur Haryanto.

Sebab, menurutnya, peningkatan pelayanan masyarakat merupakan prioritas utama.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.