AKLAMASI, MBAK NING TERPILIH KETUM KORMI KABUPATEN PATI

Hj. Endah Sri Wahyuningati, SKM akrab disapa Mbak Ning terpilih sebagai Ketua Umum Kormi Kabupaten Pati untuk periode 2021 - 2025

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati, Rekso Suhartono, SE; MM : "Pemerintah selalu mensuport dan mendukung penuh kegiatan olahraga rekreasi masyarakat".



Pati, RadarMuria.Com                       Endah Sri Wahyuningati, akrab disapa Mbak Ning, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Pati  untuk periode 2021 - 2025.

Mbak Ning terpilih dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) organisasi olahraga rekreasi tersebut  yang digelar di Ruang Pragolo Setda Pati, Selasa (28/12/21).

Muskab diikuti 23 peserta dari utusan cabor rekreasi dan Pengurus Kormi Kabupaten Pati.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Rekso Suhartono, mewakili Bupati Pati dalam sambutan mengatakan, di masa pandemi Covid-19, kegiatan olahraga dan rekreasi masyarakat dibatasi guna menekan penyebaran virus tersebut.

"Bila pandemi sudah usai, diharapkan kegiatan olahraga dan rekreasi dapat tumbuh berkembang di Kabupaten Pati", terang Rekso.

Pada Tahun Anggaran 2022 nanti, sebutnya, Pemerintah Kabupaten Pati melalui Disporapar akan memberi hibah anggaran sebesar 100 juta rupiah untuk Kormi  Pati.

"Hal itu agar olahraga rekreasi semakin maju dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Pati", sebutnya.

Rekso menegaskan, dinas yang dipimpinnya selalu mensuport dan mendukung penuh olahraga rekreasi yang ada di Kabupaten Pati.

"Terutama yang bisa membuahkan prestasi untuk keharuman dan nama baik Kabupaten Pati", tandas Rekso Suhartono.

Ketua Umum Kormi terpilih, Mbak Ning menyampaikan terima kasih atas kepercayaan  yang diberikan untuk mengemban amanat tersebut.

"Terima kasih atas kepercayaannya untuk meneruskan perjuangan Kormi agar ke depan lebih mendapat porsi bagi ruang gerak masyarakat untuk berolahraga rekreasi", ucap Mbak Ning yang juga Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan menyusun kepengurusan dan menyusun program kerja serta berharap bimbingan Pemerintah Kabupaten Pati.

"Sehingga dapat berbuat maksimal di ruang lingkup keolahragaan rekreasi di Kabupaten Pati", tambahnya.

Endah Sri Wahyuningati menggantikan H. Kartono selaku Ketua Umum Formi (sebelumnya) yang telah menjabat selama 2 periode.

Adapun cabor dibawah pembinaan Kormi Pati terbagi dalam 3 kategori, yakni Cabor Tradisional dan Kreatif Budaya, Cabor Kesehatan dan Kebugaran, serta Cabor Petualangan dan Tantangan.

Reporter : RM. Usman

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.