SATUKAN TEKAD RAIH PRESTASI, KONI KABUPATEN PATI GELAR RAPAT KERJA


Bupati Pati H. Haryanto, SH; MM; MSi
membuka Rapat Kerja Koni Kabupaten Pati Tahun 2021



Pati, RadarMuria.Com                    Guna meningkatkan program kerja di tahun 2022 mendatang dan dalam rangka mengevaluasi kinerja tahun 2021, Koni Kabupaten Pati menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2021 dengan mengambil tema 'Satukan Tekad Raih Prestasi'.

Raker diikuti 49 cabang olahraga (cabor), berlangsung di Gedung PGRI Jalan Syeh Jangkung Pati, Kamis (16/12/21) pagi.

Raker dibuka oleh Bupati Pati, Haryanto, dihadiri segenap Pengurus Koni Pati dan Plt. Ketua Umum Koni Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutan, Bupati Pati Haryanto mengapresiasi kinerja Koni Kabupaten dalam membina dan memajukan olahraga di Bumi Mina Tani ini.

"Pembinaan sudah cukup baik, sekalipun belum maksimal. Paling tidak, sudah mewarnai dunia olahraga di kancah nasional", kata bupati.

Sekalipun di masa pandemi, lanjutnya, pembinaan olahraga oleh Koni Pati tetap berjalan sesuai program kerja.

"Covid-19 di Pati ini kita urus, olahraga juga kita urus. Ini sebagai bagian untuk membentuk kesehatan masyarakat", lanjut bupati.

Munculnya cabang olahraga (cabor) baru, juga diapresiasi bupati dalam rangka pengembangan olahraga.

"Makin banyak makin baik, bukan menjadi persaingan. Justru Pati menjadi daerah pengembangan olahraga", tuturnya.

Cabor baru yang ada, menurut Haryanto, dapat membawa 'angin segar' bagi kemajuan pembinaan olahraga, karena terbukti dalam beberapa even mampu membuahkan prestasi.



Dalam kerangka pembinaan olahraga, sebut Haryanto, Pemerintah Kabupaten Pati sudah berupaya membantu dengan membangun sarana prasarana olahraga.

Diakhir sambutan, Haryanto berharap, raker dapat membuahkan rekomendasi yang baik  melalui musyawarah mufakat.

"Jangan membuat program yang muluk - muluk dengan berbagai aturan yang malah justru sulit diterapkan. Yang penting riilnya", tandas Bupati Haryanto.

Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, Mustamaji dalam laporan mengatakan, rapat kerja ini digelar guna memenuhi amanat Anggaran Dasar Koni Pasal 34 dan Anggaran Rumah Tangga Pasal 37 ayat (5).

"Disamping itu juga sebagai sarana untuk melakukan evaluasi kinerja pengurus selama satu tahun yang lalu, serta mempersiapkan dan mempertajam program kerja setahun ke depan", kata Mustamaji.

Dia berharap, raker berjalan lancar sesuai jadwal dan menghasilkan keputusan - keputusan yang mendukung peningkatan prestasi atlet Kabupaten Pati.

Sementara itu, Plt Ketua Umum Koni Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana, yang turut hadir dalam acara mengatakan, raker Koni Pati kali ini sebagai sarana silaturahmi, juga dapat dimanfaatkan sebaik - baiknya untuk peningkatan pembinaan prestasi atlet.

"Koni Jawa Tengah sangat mengharapkan pembinaan prestasi olahraga di Kabupaten Pati lebih maju dibandingkan daerah lain di Pati Raya, agar menjadi barometer daerah sekitar", harap Bona Ventura.

Menurutnya, raker ini sangat strategis bila dikaitkan dengan persiapan pelaksanaan Porprov XVI Jawa Tengah yang direncanakan berlangsung pada 2023 mendatang.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.