ANGGOTA DPR RI SUDEWO BERI BANTUAN PEMBANGUNAN MASJID BAITUL MUTTAQIN DESA TOMPEGUNUNG

Anggota DPR RI H. Sudewo, ST; MT memberi bantuan 50 juta rupiah untuk mendukung pembangunan Masjid Baitul Muttaqin Dukuh Gelor Desa Tompegunung.


Pati, RadarMuria.Com                  Anggota DPR RI H. Sudewo memberi bantuan pembangunan Masjid Baitul Muttaqin Dukuh Gelor Desa Tompegunung Kecamatan Sukolilo.

Bantuan berupa uang tunai sebesar 50 juta rupiah diserahkan Sudewo kepada Kepala Desa Tompegunung disaksikan perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat, di lokasi pembangunan masjid, Rabu (29/12/21).

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan, bantuan kepada masjid tersebut merupakan rangkaian kegiatannya  disamping tugas - tugas pokok sebagai wakil rakyat, di akhir tahun 2021.

"Bantuan ini diberikan untuk mendukung pembangunan Masjid Baitul Muttaqin yang proses pekerjaannya sudah memakan waktu 2 tahun dan hingga kini belum rampung", terang Sudewo.

Anggota Komisi V DPR itu menambahkan, kepedulian terhadap masyarakat tidak sebatas memberi bantuan kebutuhan jasmani, namun juga kebutuhan rohani.

"Maka, bantuan ini bertujuan untuk turut membangun nilai - nilai spiritual menuju ketakwaan kepada Allah SWT", tambahnya.

Sudewo berharap, proses pekerjaan masjid dapat berjalan lancar dan selesai sesuai yang diharapkan masyarakat.

"Semoga bermanfaat dan mempercepat proses pembangunan masjid ini", harap Sudewo.

Dia mengapresiasi, dalam kondisi sulit saat ini akibat pandemi Covid-19, warga Dukuh Gelor tetap semangat bergotong - royong mewujudkan masjid yang diidamkan.

Seorang warga mengungkapkan,  selama 2 tahun ini, secara bertahap, sumber pendanaan pembangunan masjid mengandalkan iuran warga.

"Setiap musim panen jagung, warga menyumbang atau iuran berupa jagung seberat 50 kilogram", ujar seorang warga.

Setelah terkumpul cukup banyak, lanjutnya, kemudian jagung dijual dan hasil penjualannya untuk membeli material yang dibutuhkan dan untuk membayar tukang.

Atas bantuan yang diberikan Sudewo, warga menyampaikan terima kasih.

(RM. Usman :/ Guz Heru)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.