SATGAS PEDULI PMKS KECAMATAN MARGOREJO BAGIKAN BANSOS PENYANDANG DISABILITAS


Camat Margorejo, Luky Pratugas Narimo, SSTP; MM memimpin kegiatan bansos Satgas Peduli PMKS bagi penyandang disabilitas.



Pati, RadarMuria.Com                     Satuan Tugas (Satgas) Peduli Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Kecamatan Margorejo membagikan bantuan sosial kepada para penyandang disabilitas di wilayah kecamatan tersebut, Selasa (14/12/21).

Bantuan sosial berupa alat bantu jalan yaitu kruk kaki dua dan kruk kaki empat serta beras, menyasar kepada 21 penerima yang tersebar di 7 desa.

Masing - masing, Desa Sukoharjo sebanyak 5 penerima, Dadirejo 2, Bumirejo 5, Jambean Kidul 1, Margorejo 1, Langenharjo 2 dan Metaraman 5 penerima.

Bantuan diberangkatkan dari aula Kantor Kecamatan Margorejo dan diserahkan langsung oleh Satgas yang dibagi ke dalam 5 tim kepada penerima di kediaman masing - masing.

Camat Margorejo, Luky Pratugas Narimo, yang memimpin langsung kegiatan mengatakan, bantuan sosial ini dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2021.

"Walaupun momennya terlewat sedikit karena memastikan bantuan tepat sasaran. Maka, bersama - sama Satgas PMKS kami kumpulkan donasi dari berbagai pihak, baik perorangan, institusi maupun perusahaan yang mau berbagi dan peduli", kata Luky.

Awal terbentuknya Satgas PMKS ini, menurutnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang masalah sosial yang keberadaannya belum terjangkau bantuan pemerintah.



"Karena kita tidak bisa menggantungkan sepenuhnya kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial. Yang sekiranya sangat membutuhkan dan belum terjangkau dalam waktu cepat, maka kami hadir di sana", lanjutnya.

Luky menyebut, kegiatan sosial lainnya juga telah digelar sebelumnya, berupa santunan anak yatim dan lansia miskin.

"Kegiatan sosial lebih bervariatif. Ke depan kami agendakan dengan sasaran anak - anak berprestasi dari keluarga tidak mampu, berupa alat kelengkapan sekolah", sebut Luky.

Sementara itu, Kepala Desa Sukoharjo, Harsono, menyambut baik bantuan yang diberikan kepada warga di desanya.

"Atas perhatian dan bantuan yang diberikan, atas nama pemerintah desa dan penerima, kami mengucapkan banyak terima kasih", ucap Harsono.

Dia berharap, kegiatan semacam ini akan terus berlangsung sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan.

Mbah Dumirah, Pak Sabar dan Mbah Saini warga Dukuh Gebyaran Desa Sukoharjo, merasa sangat gembira atas bantuan alat jalan yang diberikan untuk membantu aktivitas sehari - hari.

Begitu pula Mbah Sureni dan Mbah Suwati warga Dukuh Gemiring desa yang sama, juga merasa senang menerima bantuan tersebut.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.