PENGURUS IDI CABANG PATI DILANTIK

Bupati Pati H. Haryanto, SH; MM; MSi pada Pelantikan Pengurus IDI Cabang Pati

Ketua IDI Cabang Pati masa bakti 2021 - 2024  Dr. dr. Cahyono Hadi, SH; Sp.OG (K)



Pati, RadarMuria.Com                Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pati masa bakti 2021 - 2024, dilantik.

Pelantikan oleh Bupati Pati berlangsung di pendopo kabupaten setempat, Sabtu (11/12/21) pagi, yang juga dihadiri Wakil Bupati Saiful Arifin, Forkopimda, Ketua IDI Jawa Tengah dan Direktur Rumah Sakit di  Kabupaten Pati.

Dalam sambutan, Bupati Haryanto mengucapkan selamat kepada Ketua IDI Cabang Pati terpilih beserta kepengurusan yang baru.

"Dengan adanya regenerasi kepengurusan IDI ini, diharapkan agar nantinya IDI menjadi sebuah organisasi yang kuat dan solid dalam rangka meningkatkan kemampuan dan berkarya melayani masyarakat", kata Haryanto.

Tanpa ada tenaga kesehatan yang tangguh, lanjutnya, niscaya tidak akan bisa melewati ujian yang sangat besar berupa wabah pandemi Civid-19.

"Kalau tidak ada tenaga kesehatan yang tangguh, tentu kita akan mengalami hambatan. Dan sampai sekarang pun kita masih membutuhkan tenaga kesehatan. Kita bisa terhindar dari dampak pandemi Covid-19, juga berkat peran dokter", tambahnya.

Dalam kesempatan itu, bupati berharap, IDI dapat memudahkam komunikasi dan koordinasi sehingga organisasi dapat berjalan baik.

"Dokter bisa menjadi agen perubahan serta dapat terus berkarya untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat", tutur bupati.

Dan yang terpenting, menurutnya, dokter harus berkarya lebih baik karena keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat.

"Kehadiran dokter di masyarakat ini kan memberikan edukasi", ungkap Bupati Haryanto.

Ketua penyelenggara pelantikan, dr Aviani Tritanti Venusia mengungkapkan, tidak ada persiapan khusus terkait acara tersebut.

"Kegiatan ini rutin setiap 3 tahun sekali. Begitu ketua terpilih dalam muscab, langsung kita ikuti alurnya yaitu membuat formatur kepengurusan. Setelah ada SK dari PB (Pengurus Besar) IDI, maka kita adakan pelantikan", kata dr. Aviani yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati itu.

Setelah pelantikan ini, ungkapnya, ketua terpilih bersama pengurusnya akan segera menyusun rencana kerja untuk 3 tahun ke depan.

Adapun mekanisme pemilihan Ketua IDI Cabang Pati ini sendiri, Aviani menyebut, dilakukan secara zoom meeting seluruh dokter anggota IDI, sebanyak 300-an orang.

"Untuk pemilihan kali ini menggunakan zoom meeting, diawali usulan kandidat dan terdapat 3 calon. Dan secara aklamasi, memilih dokter Cahyono Hadi", sebut dr Aviani.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.