ATLET SENAM KOTA YOGYAKARTA UJI COBA KE PATI


Koni Kabupaten Pati menerima kunjungan Persani Kota Yogyakarta  dalam rangka 
try out (uji coba) selama 3 hari.



Pati, RadarMuria.Com                    Atlet senam yang tergabung dalam Persani (Persatuan Senam Seluruh Indonesia) Kota Yogyakarta  mengadakan uji coba (try out) ke Kabupaten Pati, selama 3 hari, mulai Kamis (02/12) hingga Sabtu (04/12).

Uji coba dan berlatih bersama dengan atlet senam Pati, berlangsung di hall senam GOR Pesantenan Puri Kecamatan Pati.

Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, Mustamaji mengatakan, pihaknya menerima kunjungan try out dari Persani Kota Yogyakarta untuk latihan bersama.

"Alhamdulillah, selama 3 hari diadakan latihan senam bersama di hall senam GOR Pesantenan Puri", kata Mustamaji.

Menurutnya, Pati menjadi pilihan uji coba, karena atlet senam Pati dinilai sarat prestasi.

"Pati terpilih karena prestasi atlet - atlet senam Pati dinilai cukup bagus. Ditambah pula ketersediaan sarana prasarana dan peralatan yang cukup lengkap dan memadai", ungkapnya.

Untuk sementara, tambah Mustamaji, GOR Pesantenan dijadikan hall senam  yang representatif guna mendukung capaian prestasi cabang olah raga ini pada Porprov Jateng mendatang, yaitu target 8 medali emas.

"Atas saran dan petunjuk pak bupati, untuk sementara GOR Pesantenan dijadikan hall senam. Mengingat, kita belum punya hall senam, apalagi senam menjadi cabang olah raga unggulan Kabupaten Pati", terang Mustamaji.

Sementara itu, pendamping atlet senam Kota Yogyakarta, Farida Mulyaningsih mengatakan, pihaknya melakukan try out ke Pati dalam rangka studi banding dan berlatih bersama.

"Kunjungan try out ini kami lakukan dalam rangka menghadapi Porda DIY. Jadi kami ngangsu kaweruh (belajar) dan menimba ilmu", tutur Farida.

Selama kunjungan di Pati, pihaknya mengaku terkesan dengan atlet, pelatih dan peralatan senam yang dimiliki Koni Kabupaten Pati.

"Harapan kami, silaturahmi ini tetap berlanjut. Kami sangat terharu dan terkesan selama berlatih bersama. Senang, karena penerimaan pengurus Koni Pati sangat baik dan penuh kekeluargaan", pungkas Farida.

Dalam try out tersebut, pihaknya membawa 10 atlet senam dan 2 pelatih. Pada Sabtu (04/12) sore, rombongan kembali menuju Kota Yogyakarta.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.