POLRES PATI BANGUN GEDUNG SATPAS SIM, MUDAHKAN PELAYANAN MASYARAKAT


Peletakan batu pertama dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa'at, SIK menandai dimulainya pembangunan gedung Satpas SIM Polres Pati.



Pati, RadarMuria.Com            Polres Pati merintis pembangunan gedung Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi) SIM senilai 11,2 miliar rupiah, menempati lahan seluas 1,3 hektar.

Pembangunan gedung ditandai peletakan batu pertama dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa'at, SIK pada Selasa (23/2), dihadiri pejabat utama polres dan Kasat Lantas AKP Maulana Ozar, SIK.

Kapolres mengatakan, gedung Satpas yang berada di Jalan AKBP Agil Kusumadya Pati itu, sejatinya telah dianggarkan pada 2020, namun adanya pandemi Covid-19 mengakibatkan tertunda karena refocusing anggaran.

"Seharusnya masuk di tahun anggaran 2020 dan sudah berdiri apabila tidak terkena refocusing anggaran. Alhamdulillah, di tahun 2021 ini bisa melanjutkan pembangunan Satpas prototipe ini", kata AKBP Arie.

Kapolres menambahkan, semua yang berkaitan dengan pembuatan SIM, baik A, C maupun B, nantinya dapat terlayani dan terintegrasi dalam satu lokasi sehingga memudahkan masyarakat.

"Tempat latihan dan ujian praktek maupun teori, meliputi roda 4 sampai dengan roda 6, komplit", ungkap Kapolres.

Ditargetkan, pembangunan selesai dalam kurun 6 bulan, hingga Juli mendatang. Dan diharapkan, segera dapat beroperasi dan melayani masyarakat.

Gedung terdiri atas 2 lantai dengan luas bangunan lantai bawah  500 meter persegi dan atas 1.000 meter persegi, dilengkapi sarana - prasarana meliputi tempat ujian teori dan praktek sesuai prototipe.

(RM. Usman :/hr)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.