YAYASAN JABAL NUR BAGIKAN PAKET SEMBAKO DAN PENGOBATAN GRATIS KEPADA KORBAN BANJIR PATI


Yayasan Jabal Nur Pesantenan Pati memberikan bantuan paket sembako
dan pengobatan gratis kepada korban banjir.



Pati, RadarMuria.Com.               Yayasan Jabal Nur Pesantenan Pati memberikan bantuan sebanyak 200 paket berupa sembako, nasi kotak dan pakaian pantas pakai kepada korban banjir di Dukuh Nambangan Desa Langgenharjo Kecamatan Margorejo dan Desa Kosekan Kecamatan Gabus, Minggu (14/2).

Tim Medis Klinik Asrina memberi pengobatan kepada warga / korban banjir


Selain bantuan itu, bekerja sama dengan Klinik Asrina Pati, yayasan yang baru berdiri sekira 3 bulan itu, juga memberikan pengobatan gratis.

Ketua Yayasan Jabal Nur Pesantenan Pati, KH. Nur Faqih Fanani, S.Ag mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama.

"Sebagai sesama anak bangsa, kita harus mempunyai solidaritas dan kepedulian. Sesuai sabda Rasulullah, orang mukmin satu sama lain ibarat sebuah bangunan, kalau yang satu sakit maka yang lain ikut merasakan", kata KH. Nur Faqih.

Oleh sebab itu, lanjutnya, yayasan yang dipimpinnya tergerak untuk membantu warga yang terdampak banjir, sekaligus terdampak Covid-19.

"Inilah sebenarnya esensi Islam, yaitu mengajak untuk saling berbagi", lanjutnya.

Kyai Nur Faqih yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Furqon Desa Langgenharjo itu berharap, bencana yang terjadi ini segera berakhir dan masyarakat bisa bangkit kembali dengan keyakinan bahwa akan ada hari esok yang lebih cerah.



Ketua Pembina Yayasan Jabal Nur Pesantenan, dokter H. Eko Yulianto menambahkan, maksud dan tujuan diselenggarakannya baksos tersebut, yaitu turut meringankan beban korban banjir.

"Selain itu juga memperkenalkan atau menyosialisasikan keberadaan Yayasan Jabal Nur Pati yang baru berdiri", kata dr. Eko.

Dia menuturkan, yayasan yang memusatkan kegiatannya di Sendang Sani turut Desa Tamansari Kecamatan Tlugowungu itu, mengelola beberapa lembaga antara lain, pemberangkatan haji/umroh, pendidikan dan dakwah, panti asuhan serta lazis (lembaga amal zakat dan sedekah).

"Selain itu, juga membangun lembaga pelatihan kerja dan saat ini telah diverifikasi oleh Kemenaker", tuturnya.

Kegiatan serupa, akan terus dilakukan sesuai situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah Kabupaten Pati, karena menurutnya, Yayasan Jabal Nur memiliki visi - misi sosial dan kemanusiaan.

Pihaknya masih membuka Posko Tanggap Bencana di Klinik Asrina Jalan Kol Sunandar (depan Stadion Joyo Kusumo), untuk menampung donasi maupun bantuan lainnya yang akan disalurkan kepada yang berhak sesuai amanat yang diberikan.

"Ber-fastabiqul khairat, berlomba - lomba dalam hal kebaikan", pungkas dr Eko Yulianto.

(H. Tono)




0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.