DUA ATLET PANAHAN PATI LOLOS SELEKSI MENUJU PON 2021


Atlet panahan Pati, Hendika Pratama Putra dan Berliana Septiyaning Warna, lolos seleksi Tim Jateng pada PON 2021



Pati, RadarMuria.Com               Dua atlet panahan asal Kabupaten Pati, Hendika Pratama Putra di kelas compound putra dan Berliana Septiyaning Warna di compound putri, lolos seleksi Pelatda Seri 3 Tim Jawa Tengah pada PON (Pekan Olahraga Nasional) 2021.

Seleksi digelar pada 23 hingga 25 Februari 2021 di Lapangan Candra Birawa Karanggeneng Semarang, diikuti atlet pilihan dari perwakilan daerah yang memenuhi kriteria.

Kabupaten Pati, pada seleksi itu mengirimkan 4 atlet yang turun di 3 nomor, yaitu recurve putra, compound putra dan compound putri.


Pelatih panahan, Yulianto


Pelatih cabang olahraga panahan Pati, Yulianto, bersyukur atas lolosnya atlet binaannya tersebut di Tim Jawa Tengah PON 2021 Papua.

"Ini adalah yang pertama untuk Panahan Pati dapat meloloskan atletnya dalam PON. Berharap kedepannya dapat menjadi lumbung atlet panahan Jawa Tengah, yang dapat mewakili ke tingkat nasional maupun internasional", ucap Yulianto, yang juga guru SMPN 02 Dukuhseti itu.

Selanjutnya, tambah dia, atlet yang lolos akan mengikuti pelatihan daerah dalam waktu dekat ini.

"Pada PON 2021 Papua nanti, semoga atlet dapat mengukir prestasi di gelaran tersebut", lanjutnya.

Saat ini, Perpani Pati yang menaungi cabang olahraga panahan, juga sedang mempersiapkan atletnya menghadapi Pra Porprov dan Porprov 2022.

(RM. Usman :/pn)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.