BERSINERGI, PASS2PATI DAN KPPP GELAR BAKSOS PERDANA DI 2021





Pati, RadarMuria.Com           Organisasi kepemudaan PASS2PATI (Paseduluran Alumni STM/SMK 02 Pati) bersinergi dengan KPPP (Koalisi Pemuda Peduli Kabupaten Pati) kembali menggelar bakti sosial (baksos).

Baksos perdana di 2021 yang juga melibatkan Puskom (Pusat Komunikasi) Pati, berlangsung Kamis (28/1) sore, dipusatkan di depan Markas Polsekta Pati.

Ketua PASS2PATI, Irna mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi sosial kemanusian guna membantu warga  yang membutuhkan akibat dampak pandemi Covid-19.

"Kegiatan perdana 2021 diawali dari wilayah Kecamatan Pati dan selanjutnya kecamatan lain pada setiap hari Kamis", ujar Irna.


Dia berharap, kegiatan bersama itu dapat mendorong dan memotivasi organisasi kepemudaan lainnya untuk melakukan kepedulian serupa.

Ketua KPPP, Djunaedi menambahkan, baksos ini merupakan kelanjutan dari program yang sama di tahun 2020.

"Setelah sukses pada kegiatan di 2020, atas semangat dan antusiasme kawan - kawan yang tergabung di PASS2PATI dan KPPP maupun lainnya, misi kemanusiaan ini kami lanjutkan", terang Djunaedi kepada RadarMuria.

Walaupun bentuknya sederhana, Djunaedi berharap, bantuan berupa makanan, minuman, masker dan faceshield itu dapat bermanfaat bagi penerima.

Pihaknya juga berterima kasih atas kerjasama dan dukungan dari para pihak yaitu donatur, relawan, Polsekta dan Koramil 01/Pati, sehingga kegiatan itu berjalan lancar dan sukses.

Selain bantuan tersebut, koalisi ini  dalam setiap kegiatannya juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah yaitu masjid, mushola maupun gereja.

Selain PASS2PATI dan Puskom, organisasi kepemudaan lainnya yang bergabung terdiri atas, Alumni SMPN 02 Juwana, Alumni SMPN 01 Tambakromo, Alumni SMA PGRI 01 Pati, Alumni SMEA/SMK Diponegoro Juwana, Alumni Aka Wika Jasa Semarang, Alumni Untag Semarang dan PPI (Pemuda Puri Indah) Pati.

Koalisi yang bermarkas di Sekretariat Griya Puri Indah Gang 2/5 Desa Puri Kecamatan Pati itu, memilki motto "Dari Yang Kecil Untuk Yang Lebihkecil".

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.