PERAYAAN IMLEK 2572, KLENTENG HOK TIK BIO PATI TERAPKAN PROKES COVID-19


Bupati Pati Haryanto bersama Dandim 0718/Pati dan Kapolres Pati menghadiri Perayaan Imlek 2572/2021 di Klenteng Hok Tik Bio Pati, Jumat (12/2).


Pati, RadarMuria.Com                 Perayaan Imlek 2572, Jumat (12/2), ditengah pandemi Covid-19, Klenteng Hok Tik Bio di Jalan Setiabudi Pati menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran virus corona.

Perayaan yang digelar secara sederhana itu, dihadiri Bupati Pati Haryanto, Dandim 0718/Pati, Kapolres Pati dan Ketua Umum Klenteng Kabupaten Pati, Edy Siswanto.

Dalam sambutan, Bupati Haryanto mengapresiasi penyelenggaraan Tahun Baru Imlek yang menerapkan prokes pencegahan Covid-19.

"Selamat Tahun Baru Imlek kepada masyarakat yang merayakan. Meskipun di masa pandemi dan dalam suasana banjir yang terjadi, perayaan Tahun Baru Imlek di Pati dapat tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Tentu perayaannya beda dengan tahun sebelumnya, karena kali ini dirayakan dengan lebih sederhana", kata Haryanto.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Klenteng Hok Tik Bio, yang memanfaatkan momentum Imlek tahun ini untuk berbagi kepada para korban banjir.

"Terima kasih, karena ada pula program berbagi sembako, ribuan kue keranjang dan nasi bungkus untuk masyarakat umum", ucap bupati.

Dia berharap, perayaan Imlek menjadi momentum bagi warga Kabupaten Pati untuk menanamkan nilai - nilai kebersamaan, kekeluargaan dan kepedulian terhadap sesama dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan bencana alam yang sedang terjadi saat ini.

Ketua Umum Klenteng Hok Tik Bio, Edy Siswanto mengatakan, Imlek tahun ini dirayakan secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

"Yang biasanya kita rayakan rame - rame, karena pandemi Covid kita terapkan sesuai aturan pemerintah. Maka yang biasanya ada Pasar Imlek dan pertunjukkan Liong, tahun ini ditiadakan", terang Edy Siswanto.

Dalam kesempatan itu, juga dibagikan bingkisan kepada umat yang hadir.

(RM. Usman : fn2/FN/MK)

----------------------------------------------------------------------




0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.