DUA DESA DI KABUPATEN PATI MENJADI SASARAN PROGRAM TMMD SENGKUYUNG TAHAP I/2021

Rakor Program TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun Anggaran 2021 Kodim 0718/Pati



Pati, RadarMuria.Com.            Dua desa di Kabupaten Pati, Tondomulyo Kecamatan Jakenan dan Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo, menjadi sasaran Program  TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran (TA) 2021.

Guna mempersiapkan program tersebut, Senin (22/2), digelar Rapat Koordinasi (Rakor) bertempat di aula Suluh Bhakti Kodim 0728/Pati, dipimpin Dandim Letkol CZi Adi Ilham Zamani didampingi Kasdim Mayor Inf Much. Sholihin.

Rakor dihadiri Sekretaris Dispermades, Forkompimcam  Jakenan dan Tambakromo serta kepala desa masing - masing.

Kasdim Mayor Sholihin dalam sambutan mengatakan, rakor digelar bertujuan untuk menyamakan persepsi dan fungsi koordinasi ditingkat staf bersama instansi terkait.

"TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2021 ini rencana akan dibuka pada awal Maret 2021 di dua desa, yakni Desa  Tondomulyo dan Desa Angkatan Lor", kata Mayor Sholihin.

Kasdim mengungkapkan, ada kekhawatiran pelaksanaan TMMD akan terkendala banjir, namun saat ini kegiatan pra TMMD sudah dapat dilaksanakan.

"Semoga banjir segera surut sehingga tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan program TMMD yang sasaran pokoknya adalah betonisasi jalan", ungkapnya.

Sekretaris Dispermades, Joko Cipto Hastono mengatakan, tugas dan fungsi Dispermades dalam program tersebut adalah sebagai mediator.

"Kami memediasi di sisi penganggaran, perencanaannya berada di Bappeda", terang Joko, yang berharap, program dapat terlaksana dengan baik di dua desa tersebut.

"Tugas kami hanya memotivasi laporan pertanggungjawaban suatu kegiatan", ujarnya.

Untuk Desa Tondomulyo, sasaran pokok program terdiri atas betonisasi jalan desa dengan volume panjang 425 meter, lebar 4 meter dan ketebalan 15 centimeter. Ditambah rehab RTLH sebanyak 2 unit dari Disperkim dan 1 unit dari Baznas Kabupaten Pati.

Sedangkan untuk Desa Angkatan Lor, sasaran pokok berupa betonisasi jalan desa dengan volume panjang 640 meter, lebar 4 meter dan ketebalan 12 centimeter. Ditambah rehab RTLH sebanyak 2 unit dari Disperkim dan 1 unit dari Baznas Kabupaten Pati.

Selain itu, akan ada bantuan sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Pati dan bantuan 6000 ekor bibit ikan berikut pakan sebanyak 400 kilogram serta terpal dari Dislautkan Kabupaten Pati.

(RM. Usman : /Pendim)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.