JALANI TAHAP KEDUA VAKSINASI COVID-19, BUPATI PATI : MASYARAKAT TIDAK PERLU KHAWATIR

Bupati Pati Haryanto menjalani tahap kedua vaksinasi Covid-19 di RSUD RAA Soewondo, Senin (8/2).



Pati, RadarMuria.Com             Pemberian vaksin Covid-19 tahap kedua berlangsung Senin (8/2), di RSUD RAA Soewondo Pati, terhadap Bupati, Dandim, Kapolres, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua NU dan Ketua Badan Kerjasama Kristen - Katolik Kabupaten Pati.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir lagi terhadap Vaksin Covid-19 dan berharap vaksinasi tahap kedua kepada para tokoh publik itu semakin meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tersebut aman dan halal.

"Proses vaksinasi ini memang ada tahap pertama dan tahap kedua. Kita telah melaksanakan tahap pertama. Pelaksanaan tahap kedua pun sebelumnya telah diinformasikan tanggal dan nomor vaksinnya oleh Kementerian Kesehatan", kata Haryanto.

Vaksinasi tahap kedua tersebut, tambahnya, tidak hanya untuk tokoh publik tetapi   dilanjutkan juga untuk para tenaga kesehatan, pelayan publik dan kepada masyarakat.

Terhadap tenaga kesehatan yang sebelumnya gagal dilakukan vaksinasi, bupati mengungkapkan, terjadi karena beberapa faktor. Antara lain, memilki penyakit penyerta (komorbid), tekanan darah tinggi (hipertensi), penyakit jantung dan sebagainya.

"Kondisi - kondisi itu kan memang tidak boleh divaksin. Misal, saat itu sehat tapi ternyata tensinya tinggi, ya ditunda dulu",  tutur bupati.

Bagi yang sempat ditunda vaksinasinya, lanjut bupati, beberapa sudah melaksanakan vaksinasi susulan.

(RM. Usman : po1/PO/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.