PENGISIAN PPPK 2021 MASIH MENUNGGU INFORMASI DARI PUSAT

Kabid Formasi dan Jabatan BKPP Kabupaten Pati, Rizki Hermanu S.


Gedung BKPP Kabupaten Pati



Pati, RadarMuria.Com.                Pengisian / rekrutmen PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) formasi 2021, masih menunggu informasi dari pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Formasi dan Jabatan pada BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) Kabupaten Pati, Rizki Hermanu, Senin (25/1) lalu.

Namun demikian, dia menambahkan, khusus untuk  guru ada formasi PPPK yang merupakan program dari Kementerian Pendidikan RI.

"Formasi untuk guru ada 1809, berdasarkan angka kekurangan guru yang dihimpun dari Dinas Pendidikan. Untuk SD dan SMP", terang Hermanu.

Terkait kekurangan tenaga guru tersebut, pihaknya menyebut telah mengajukan usulan ke Kementerian PAN-RB.

"Yang jelas kita sudah mengusulkan dan berharap semuanya dapat diakomodir", jelas Hermanu.

Untuk rekrutmen CPNS 2021 pun, lanjutnya, juga belum ada informasi. "Apalagi sekarang untuk CPNS pengaturannya ada di pusat. Kita hanya sebagai pelaksana teknis di daerah", lanjutnya.

Sedangkan PPPK formasi 2019, tambah Hermanu, telah melalui proses verifikasi dan pemberkasan di BKN (Badan Kepegawaian Nasional).

"Sebanyak 506 yang lolos namun tinggal 499 orang, karena ada yang meninggal dunia dan mengundurkan diri", sebut Hermanu.

Jumlah sebanyak itu, ungkapnya, terbagi dalam formasi pendidikan, kesehatan dan petugas penyuluh pertanian.

Saat ini di Kabupaten Pati terdapat sekira 10 ribuan ASN, dengan jumlah terbesar ada pada bidang pendidikan.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.