PEDULI KORBAN BANJIR, KOALISI KEPEMUDAAN INI ADAKAN BAKTI SOSIAL


Koalisi kepemudaan terdiri atas KPPP, PASS2PATI dan Puskom Pati menyatukan visi - misi berbakti untuk kemanusiaan.



Pati, RadarMuria.Com              Bakti sosial (baksos) yang biasanya digelar setiap Kamis, kali ini koalisi kepemudaan terdiri atas KPPP (Koalisi Pemuda Peduli Kabupaten Pati), PASS2PATI, Puskom Pati dan relawan akan menggelar baksos peduli korban banjir pada Selasa (9/2) mulai pukul 11.00 WIB.

Demikian diterangkan Ketua KPPP, Djunaedi, melalui rilisnya yang disampaikan kepada RadarMuria.

Djunaedi mengatakan,  tingginya curah hujan beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan aliran Sungai Silugonggo meluap dan membanjiri beberapa wilayah di Kabupaten Pati.

Kondisi tersebut, lanjutnya, mengakibatkan aktivitas warga yang terdampak banjir, terpaksa terhenti.

"Akibat banjir yang memasuki permukiman warga, terpaksa mereka tidak dapat melakukan aktivitas mencari nafkah dan lain - lain. Maka, koalisi kepemudaan di Pati ini mengadakan kegiatan bansos untuk korban banjir di wilayah Kecamatan Jakenan, meliputi Desa Ngastorejo, Karangrowo dan Kedungmulyo", terang Djunaedi.

Bantuan berupa makanan, air minum dan mie instan berasal dari para anggota dan donatur itu, diharapkannya dapat meringankan beban warga yang membutuhkan.

"Nilainya tidak banyak, tetapi mudah - mudahan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan", harap Djunaedi.

Bansos tersebut, merupakan kegiatan kali ketiga yang digelar di tahun 2021 ini.

Berawal dari pandemi Covid-19 yang juga terjadi di Kabupaten Pati, koalisi kepemudaan itu terbentuk dengan penyatuan visi - misi demi kemanusiaan.

Dengan didasari semangat dan niat serta motto Dari Yang Kecil Untuk Yang Lebihkecil, koalisi akan selalu bersumbangsih untuk untuk sesama.

(RM. Usman)

----------------------------------------------------------------------









0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.