WABUP PATI AJAK PEMUDA TETAP PRODUKTIF DITENGAH COVID-19



Pati, RadarMuria.Com
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) mengajak masyarakat, khususnya para pemuda untuk tetap produktif ditengah  pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikannya saat membuka acara Pembinaan Organisasi Kepemudaan, Kamis (30/7), di Aula Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati.

“Ini tidak bisa kita hindari, namun bagaimana pun juga kita harus tetap produktif dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang baik”, ujar Safin.



Safin juga mengingatkan, agar tetap menjaga kedisiplinan, terutama disiplin waktu, karena menurutnya, kedisiplinan menjadi salah satu modal kesuksesan.

"Modal kita tidak hanya uang, modal kita yang lainnya adalah sikap yang baik diantaranya diwujudkan dalam bentuk kedisiplinan dalam segala hal”, terang Safin. 

Kepala Dinporapar Kabupaten Slamet Singgih Purnomojati kepada RadarMuria.Com menjelaskan, kegiatan itu diselenggarakan guna memberi pemahaman kepada  generasi muda dalam rangka turut dalam pembangunan bangsa.



"Setiap tahun kita selenggarakan program tersebut. Materinya tentang kepeloporan, kepemimpinan, kewirausahaan dan lain - lain. Dan kita datangkan narasumber, kali ini dari Badan Kesbangpol Kabupaten Pati dengan materi Peranan Pemuda Dalam Kemajuan Bangsa Melalui Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Kewaspadaan Dini dan Konflik Sosial", terang Singgih.

Senada dengan wakil bupati, Singgih berharap, pemuda tetap produktif dan jangan pasif tetapi harus bangkit.

Singgih pun menilai peran atau kiprah pemuda Kabupaten Pati saat ini sudah cukup baik, terbukti dengan kepedulian sosial ditengah Covid-19.

Acara diikuti sebanyak 50 orang terdiri atas anggota Karang Taruna, KNPI, Purna Paskibraka,  Pramuka, Pelajar dan Mahasiswa Pati, IPPNU dan IPNU. Dibagi dalam dua sesi, dengan menerapkan protokol kesehatan.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.