KEMBANGKAN PRODUK UMKM, ALISA KHADIJAH BERHARAP DUKUNGAN PEMKAB PATI


Bupati Pati H. Haryanto mengapresiasi upaya Alisa Khadijah
mengembangkan produk - produk UMKM


Pati, RadarMuria.Com
Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati,  Kamis (2/7), Bupati Haryanto menerima kunjungan dan silaturrahim dari Asosiasi Muslimah Pengusaha se - Indonesia (Alisa) Khadijah ICMI. 

Kunjungan itu bermaksud untuk audiensi guna mengenalkan dan memasarkan produk - produk UMKM dari para anggota ormas perempuan tersebut.

Bupati Haryanto didampingi Plt Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pati, Susanto, menyambut baik kegiatan Alisa Khadijah, sebagai satu upaya mengembangkan produk UMKM di Kabupaten Pati. 

"Tentunya untuk hal - hal semacam ini saya merespon baik, terlebih untuk mengenalkan produk lokal", ujar Haryanto. 

Untuk meningkatkan nilai jual, bupati meminta, agar kemasan produk - produk Alisa Khadijah lebih dipercantik.

"Mempercantik kemasan produk itu penting sekali terutama untuk menarik minat para konsumen", imbuh bupati. 

Ketua Alisa ICMI Pati, Diah Ekowati menyampaikan, walaupun organisasinya sudah ada sejak lama, pihaknya juga bermaksud mengenalkan kepada pemerintah bahwa Alisa tidak hanya aktif sebagai ormas, melainkan aktif juga di bidang UMKM.

"Kami ingin mengenalkan produk - produk UMKM asli dari kami kepada masyarakat. Seperti produk olahan jamur, olahan hasil laut dan kerajinan tangan", ungkap Diah. 

Selain itu, lanjutnya, Alisa Khadijah yang beranggotakan 150 orang itu juga menjalankan usaha di bidang otomotif / perbengkelan. 

"Kami hanya ingin masyarakat mengenal produk - produk kami. Selain itu, semoga ke depan kami bisa berpartisipasi dalam even - even besar", harapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pati agar produk hand made mereka dapat dikenal dan berkembang.


Plt Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pati
Drs. Susanto, MM

Plt Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pati, Susanto, kepada RadarMuria.Com mengatakan, Alisa Khadijah ICMI adalah salah satu organisasi massa (ormas) yang tercatat pada Badan Kesbangpol Kabupaten Pati.

Terhadap bidang usaha yang dirintis dan dikembangkan oleh Alisa Khadijah itu, Susanto mendorong agar bisa maju dan berkembang.

"Kami selaku pembina ormas sangat apresiasi dan mendorong upaya Alisa Khadijah mengembangkan usaha bidang UMKM. Sehingga bisa maju dan mandiri", ujar Susanto.

Dia berharap, Alisa Khadijah dapat dicontoh oleh ormas lain dalam pengembangan usaha menuju kemandirian, sehingga tidak hanya bergantung pada bantuan pemerintah.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.