MONITOR PENYALURAN BLT-DD, WABUP PATI AJAK PENERIMA BANTUAN TETAP PRODUKTIF

Wakil Bupati Saiful Arifin mengajak penerima bantuan BLT-DD untuk tetap produktif ditengah wabah Covid-19


Pati, RadarMuria.Com
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin melakukan monitoring penyaluran BLT DD tahap 3 di Desa Ngawen Kecamatan Cluwak, Senin (20/7).

Wakil bupati mengatakan, BLT ini bertujuan meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan mengimbau penerima bantuan membelanjakan uang bantuan untuk membeli kebutuhan bahan pokok. 

"Bantuan ini jangan dipergunakan untuk belanja yang tidak penting. Karena di masa pandemi ini banyak yang dirumahkan, maka panjenengan wajib bersyukur mendapatkan bantuan ini," kata Saiful Arifin.

Pada kesempatan itu, Saiful Arifin juga mengingatkan masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah dan mematuhi protokol kesehatan. 

"Dan jangan tidak produktif, harus produktif di masa pandemi ini. Agar roda perekonomian tetap berjalan. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat," harap Saiful Arifin. 


Camat Cluwak Luky Pratugas Narimo, SSTP; MM bersama Wakil Bupati H. Saiful Arifin

Camat Cluwak Luky Pratugas Narimo yang turut mendampingi Wakil bupati menjelaskan, BLT-DD kali ini merupakan bantuan tahap terakhir.

"Namun, akan dilanjutkan dengan tahap 4, 5 dan 6, masing - masing sebesar 300 ribu rupiah", jelas Luky.

Ia meminta, masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut guna membantu dan menopang kebutuhan ekonomi sehari - hari, ditengah Covid-19.

"Jangan lupa pula terapkan protokol kesehatan dengan selalu cuci tangan dengan sabun. Walaupun pembagian BLT-DD ini rutin dan sudah biasa dilakukan setiap bulan, tetap harus menerapkan protokol kesehatan", pesan Luky.

Hari ini, Selasa (21/7), di wilayah Kecamatan Cluwak berlangsung pembagian BLT-DD.

Meliputi Desa Mojo sebanyak 150 penerima, Sirahan 160, Karangsari 155, Sumur 183 dan Gerit 115 penerima.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.