LANTIK PEJABAT STRUKTURAL, BUPATI PATI MINTA KELUHAN MASYARAKAT DIRESPON CEPAT



Bupati Pati Haryanto melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Struktural dan Pejabat Pengawas
serta mengukuhkan Kepala UPTD Puskesmas
 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati



Pati, RadarMuria.Com
Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (4/7), Bupati Haryanto melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta mengukuhkan Kepala UPTD Puskesmas di lingkungan Pemerintah  Kabupaten Pati. 

Hadir Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Suharyono, para Asisten dan Plt Kepala BKPP Jumani serta Kepala OPD lainnya. 

Pejabat yang dilantik berjumlah 17 orang, terdiri atas pejabat eselon III atau administrator 5 orang dan  pejabat eselon IV atau pengawas, 8 orang. Sedangkan 4 Kepala Puskesmas yang dikukuhkan sebanyak 4 orang. 

Bupati Haryanto mengatakan pelantikan jabatan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Menurutnya, ASN tidak mesti selamanya berada di salah satu jabatan dan semakin banyak memegang jabatan yang lain, maka akan semakin banyak pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki.

"Mutasi ini adalah satu kebutuhan organisasi. Tugas saat ini adalah menjawab keluhan- keluhan yang ada di lapangan. Jangan sampai yang dipercaya ini nanti tidak bisa menjawab keluhan-keluhan yang ada di lapangan," tegas Haryanto.



Bupati menjelaskan bahwa mutasi atau promosi selain untuk memenuhi kebutuhan organisasi, juga untuk memperkuat agar pelayanan tidak tersendat. Ia berharap, dengan pemenuhan kebutuhan organisasi maka permasalahan di instansi bisa teratasi. 

Bupati juga meminta, pejabat baru bisa menangani keluhan-keluhan dengan respon yang cepat. Apalagi saat ini, semua keluhan masyarakat justru disebarkan melalui sosial media. 

"Kalau sudah diketahui dan disebarluaskan tidak bisa ditarik kembali karena sudah terlanjur dikirimkan ke medsos, itu yang perlu diperhatikan," jelas bupati. 

Dia menambahkan, pekerjaan ASN saat ini berat dan harus berorientasi pada pelayanan.

Terkait pelayanan puskesmas, bupati mengapresiasi kinerja aparaturnya yang telah memberi layanan maksimal di tengah Covid-19.

"Saat ini puskesmas adalah garda terdepan. Saya ucapkan terima kasih, selama ini telah memberikan bantuan pelayanan yang maksimal," ucap bupati. 

Kepada pejabat yang dilantik, Bupati Haryanto berharap, mereka bisa memegang amanah dan membawa keberkahan di instansi yang baru.

(RM. Usman : /po3/PO/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.