GUGUS TUGAS COVID-19 KABUPATEN PATI SALURKAN BANTUAN PRODUK UMKM



Bupati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin menyerahkan bantuan produk UMKM dan masker kepada tenaga medis rumah sakit

Pati, RadarMuria.Com
Bupati Haryanto selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Kabupaten Pati kembali menyalurkan bantuan produk UMKM berupa makanan ringan, madu dan masker bagi tenaga medis rumah sakit negeri, swasta, TNI  dan Polri, Senin (27/7), di pendopo kabupaten setempat.

Turut hadir Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Suharyono, Kepala Dinkes dr. Edi Siswanto, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Wahyu Setyawati, Kepala Disdagperin Riyoso dan seluruh Camat.

Bupati Haryanto mengatakan, bantuan produk UMKM tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap para tenaga medis dan itu bukan kali pertama diberikan.

"Hal itu juga sebagai bentuk dukungan kepada pelaku usaha agar tetap berjalan (berproduksi)  disituasi pandemi saat ini", terang bupati. 



Dia berpesan, pelaku UMKM agar memanfaatkan fasilitas dan teknologi yang ada serta menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat  berproduksi.  

Terkait penanganan Covid-19, bupati menyebut, tim gugus tugas telah bekerja maksimal. Dan menyayangkan pihak yang masih menyudutkannya dalam menangani virus corona.  

"Tim gugus tugas sudah berusaha maksimal memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Contohnya, kalau ada yg reaktif kita isolasi. Tujuannya tentu untuk menekan penyebaran virus corona", ungkap bupati.

Oleh sebab itu, Haryanto meminta masyarakat tidak membuat opini negatif di media sosial. Menurutnya, jika ada penyimpangan atau penyelewengan dalam penanganan Covid-19, masyarakat bisa mengadukan sesuai prosedur yang ada. 

"Kalau memang ada penyimpangan dan penyelewengan, silakan saja dilaporkan. Kita kan berada di negara hukum," tegas Bupati Haryanto.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.