KONI KABUPATEN PATI GELAR PRA MUSORKAB, PERSIAPKAN PEMILIHAN KETUA UMUM

Menuju pemilihan Ketua Umum
Koni Kabupaten Pati gelar pra musorkab


Pati, RadarMuria.Com
Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Pati menggelar Pra Musorkab (Musyawarah Olahraga Kabupaten), Sabtu (4/7), di Ruang Rapat Penjawi Setda Pati.

Rapat yang mengundang seluruh cabang olahraga dibawah pembinaan Koni Pati itu, juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati dan Ketua Koni Kabupaten Pati.

Kepala Disporapar Kabupaten Pati, Slamet Singgih Purnomojati menyambut baik rencana musorkab oleh Koni Pati dalam rangka pemilihan ketua umum baru.

Ditengah pandemi Covid-19, lanjut Singgih, banyak agenda olah raga di Kabupaten Pati harus ditunda.

"Hal itu guna pencegahan Covid-19. Dan setiap penyelenggaraan acara terkait olah raga, tetap harus menerapkan protokol kesehatan", terang Singgih.

Menyinggung dana hibah untuk setiap cabang olah raga, Singgih mengungkapkan, akan diberikan secara bertahap, sebagai akibat Covid-19.

"Terkait dana hibah, setiap cabor harus mempersiapkan kelengkapan administrasi yang diperlukan", ungkap Singgih.

Ketua Umum Koni Kabupaten Pati Eddy Boentoro

Ketua Koni Kabupaten Pati Eddy Boentoro mengatakan, Musorkab yang akan dilaksanakan pada 4 Agustus mendatang dapat dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku.

Eddy Boentoro yang menjabat Ketua Umum Koni Kabupaten Pati selama 2 periode dan berakhir pada 23 Maret 2020 itu, berharap Musorkab dengan agenda inti pemilihan Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, dapat melahirkan pemimpin yang baik, karena ketua umum terpilih nanti akan menerima tugas dan tanggung jawab yang berat.

"Ketua terpilih nantinya akan menerima tugas dan tanggung jawab yang berat, yaitu mempersiapkan agenda penyelenggaraan Porprov 2022 Pati Raya", terang Eddy.

Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi Koni Kabupaten Pati, Tristiadi mengatakan, akan segera mengusulkan Plt (pelaksana tugas) untuk mengisi kekosongan jabatan ketua umum.

"Pengusulan Plt berdasarkan petunjuk Koni Jateng dan AD/ART organisasi", ujar Tristiadi.

Tugas dan tanggung jawab Plt, lanjutnya, adalah mengawal terselenggaranya pemilihan Ketua Umum Koni Kabupaten Pati pada Musorkab 4 Agustus mendatang.

Penulis : RM. Usman

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.