CABOR TAEKWONDO KABUPATEN PATI SELEKSI ATLET MENUJU PRA PORPROV 2021

 


Ketua Panitia Seleksi Tim Taekwondo Kabupaten Pati pada Pra Porprov 2021, sekaligus pelatih utama, Anang Setiawan


Pati, RadarMuria.Com-             Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kabupaten Pati melakukan seleksi atlet menuju Pra Porprov 2021, Selasa (15/12).

Seleksi berlangsung di Dojang Sartika Hotel Jalan Kolonel Sunandar Pati, terdiri atas 2 kategori masing - masing kyorugi (perkelahian) dan pongse (jurus).

Demikian dikatakan Anang Setiawan, ketua panitia seleksi sekaligus pelatih utama, kepada RadarMuria.

"Kita laksanakan seleksi untuk pembentukan tim porprov yang selama ini sudah kita siapkan. Masing - masing kategori kyorugi atau perkelahian ada 16 atlet dan untuk pongse atau jurus ada 4 atlet", terang Anang.

Seleksi Tim Taekwondo Putra Kategori Kyorugi


Lebih lanjut dia mengatakan, kategori juga berdasarkan berat badan masing - masing atlet untuk kyorugi.

"Sedangkan pongse kita hanya pertandingkan untuk yang nomor tunggal. Setelah itu karena di porprov nanti ada nomor pasangan, akan kita mix setelah hasil seleksi ini", ungkapnya.

Mengingat waktu yang masih cukup untuk persiapan menuju porprov, pihaknya menyebut, baru masuk dalam persiapan umum yaitu  tahap pengondisian  fisik.

"Berlatih 1 ronde dalam waktu 1.5 menit. Idealnya 1 ronde adalah 2 menit. Karena kondisi fisik atlet yang kadang sekolah daring hingga jam 4 sore, bertanding dalam waktu 1.5 menit sudah ngos - ngosan", ujar Anang.

Kalaupun harus dipaksakan bertanding selama 2 menit, tambahnya, justru hasilnya malah tidak maksimal.

Untuk memaksimalkan daya tahan atletnya itu,  Anang berencana akan menggenjot fisik mereka mulai Januari tahun depan.

"Kita diberi target 1 emas, kemungkinan juga mendapat perak dan perunggu, di nomor kyorugi putra", jelanya.

Seleksi yang mendapat dukungan dari Koni Kabupaten Pati itu, diikuti oleh atlet - atlet yang secara khusus sudah menjadi penilaian Tim Bina Prestasi.

"Dengan adanya pembinaan olahraga mulai usia dini,  diharapkan ke depan Kabupaten Pati bisa meraih semakin banyak prestasi mulai tingkat lokal hingga nasional", pungkas Anang.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.