SLAMET WARSITO : SEDEKAH BUMI BENTUK RASA SYUKUR ATAS KARUNIA ALLAH SWT


Dr. Ir. HM. Slamet Warsito, ST; MT; MRE turut memeriahkan jalan santai dalam rangka Sedekah Bumi Desa Semerak, dengan menyediakan hadiah 1 unit sepeda gunung.



Pati, RadarMuria.Com                   Sedekah bumi telah menjadi tradisi masyarakat, biasa digelar dengan acara ritual doa dan berbagai kegiatan yang bernuansa suka cita.

Sebagaimana yang dilakukan oleh masyarakat Desa Semerak Kecamatan Margoyoso, dalam rangka sedekah (sodaqoh) bumi, diselenggarakan jalan santai, Sabtu (30/07) pagi.

Seluruh warga, mulai dari usia anak - anak, remaja hingga dewasa, serta orang tua, baik laki - laki maupun perempuan, turut mengikuti jalan santai melintasi wilayah desa setempat, dengan start dan finish di depan Balai Desa Semerak.

Untuk menambah semangat, setiap peserta mendapat kupon undian dari panitia, yang menyediakan berbagai hadiah.

Selain hadiah yang disediakan oleh panitia,  juga terdapat hadiah spesial yang diberikan oleh HM Slamet Warsito, berupa 1 unit sepeda gunung.

Setelah hiburan musik dan pengundian hadiah doorprize, giliran tiba pengundian hadiah sepeda gunung, yang langsung dilakukan oleh Slamet Warsito.

Beruntung, salah satu peserta jalan santai, Fitri, nomor undiannya keluar sebagai pemenang.

Dalam sambutannya, Slamet Warsito mengatakan, sedekah bumi merupakan bentuk rasa syukur warga atas karunia Allah SWT selama setahun ini, berupa hasil panen dan lain - lain.

"Bentuk rasa syukur ini diwujudkan dengan sodaqoh bumi. Yaitu mensyukuri bumi yang telah memberi hasil panen yang melimpah", ungkap Slamet Warsito.

Sedekah bumi ini pun, menurutnya, sebagai upaya nguri - uri atau melestarikan adat - istiadat dan kearifan lokal budaya Jawa.

"Doa kami, semoga Desa Semerak semakin semerbak. Ayem - tentrem dan masyarakatnya semakin sejahtera", ucapnya.

Kepada penerima hadiah sepeda gunung, Slamet Warsito yang hadir bersama istri, Hj Asniah, berpesan agar sepeda dimanfaatkan sebaik - baiknya, sehingga bermanfaat bagi Fitri dan keluarga.

Panitia acara jalan santai, yaitu Tim Penggerak PKK Desa Semerak, menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi atas partisipasi Slamet Warsito turut memeriahkan dan menyediakan hadiah.

(RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.