KOMUNITAS KEPEMUDAAN DAN EMAK - EMAK PEDULI PATI BERI BANTUAN SAPU DAN EKRAK PASKA BANJIR




Pati, RadarMuria.Com.               Paska banjir bandang yang menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Pati, pada Rabu (13/07/22) lalu, menyisakan endapan lumpur dan sampah, akibat terbawa arus air.

Mendapati itu, kelompok kepemudaan yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Peduli Pati (KPPP), menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan alat kebersihan, berupa sapu, ekrak dan sekop.

Selain itu, bakti sosial yang merupakan kegiatan ke-26, tahun ini, juga memberikan bantuan makanan dan air mineral.

Bantuan diberikan kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Kelurahan Pati Lor Kecamatan Pati, Jumat (15/07/22), dan warga Desa Bumiayu Kecamatan Wedarijaksa, warga di Desa Bulumanis Kidul dan Desa Tunjungrejo, keduanya turut Kecamatan Margoyoso, pada Sabtu (16/07/22) sore.

"Kali ini kami memberi bantuan berupa sapu, ekrak dan sekop, agar dapat digunakan untuk membersihkan sisa endapan lumpur dan sampah, paska banjir. Selain itu, juga nasi kotak dan air mineral", ungkap Djunaedi.

Pihaknya merasa prihatin atas peristiwa banjir bandang, yang mengakibatkan kerugian materiil cukup besar, yaitu hanyutnya puluhan rumah warga yang tinggal dekat daerah aliran sungai di Desa Tunjungrejo dan Desa Bulumanis Kidul.

"Kami turut prihatin. Semoga ke depan, peristiwa semacam ini tidak terjadi lagi. Dan harapan kami, bantuan yang tak seberapa ini, kiranya dapat turut meringankan beban warga yang terdampak banjir", terangnya.

Organisasi kepemudaan yang  keberadaannya dilatar-belakangi oleh suatu gerakan sosial dalam rangka membantu sesama yang terdampak pandemi Covid-19, sejak awal merebaknya virus corona pada 2019 lalu, hingga kini, tetap eksis.

KPPP yang bersekretariat di Perum Puri Indah II ini, merupakan gabungan dari kelompok kepemudaan, terdiri atas Paseduluran Alumni STM/SMK 02 Pati (PASS2PATI), Alumni SMPN 02 Juwana, Alumni SMPN 01 Tambakromo, Alumni SMA PGRI 01 Pati, Alumni SMEA/SMK Diponegoro Juwana, Alumni Aka Wika Jasa Semarang, Alumni Untag Semarang, Alumni 2004 SMAN 02 Pati dan Pusat Komunitas (Puskom) Pati.

Tidak ketinggalan, yakni mereka yang menamakan diri Emak - Emak Berbagi Bersama, Pemuda Puri Indah dan Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP).

Dengan motto 'Dari Yang Kecil Untuk Yang Lebihkecil' & 'Migunani Tumpraping Liyan', mereka secara bergotong - royong dan berswadaya, melaksanakan kegiatan sosial tersebut.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.