SLAMET WARSITO KIRIM BANTUAN SEMBAKO KORBAN BANJIR BANDANG


Permandes Kabupaten Pati melalui Ketua Dewan Penyantun Dr. HM. Slamet Warsito, ST; MT; MRE dan Ketua Umum H. Karwito, SPd; MM didampingi pengurus lainnya menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir bandang



Pati, RadarMuria.Com.             Bencana banjir bandang yang menerjang di wilayah Kecamatan Margoyoso, yaitu di Desa Bulumanis Kidul dan Desa Sekarjalak, pada Rabu, 13 Juli lalu, menimbulkan dampak bagi warga setempat.

Walaupun tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil yang diderita warga, cukup besar. Di Desa Bulumanis, sebanyak 6 rumah hanyut dan puluhan lainnya mengalami kerusakan berat dan ringan. Sedangkan untuk Desa Sekarjalak, ratusan warga terpaksa tidak bisa beraktivitas dan kegiatan perekonomiannya menjadi terganggu.

Mendapati itu, Slamet Warsito bersama Persatuan Mantan Kepala Desa (Permandes) Kabupaten Pati, terdorong untuk membantu meringankan beban kehidupan warga, kedua desa tersebut.

Bantuan berupa paket sembako, diserahkan Slamet Warsito ke posko bencana yang didirikan di balai desa masing - masing, Minggu (17/07/22) siang.



Dalam kesempatan itu, Slamet Warsito, yang merupakan kandidat kuat Bupati Pati pada Pilkada 2024 mendatang, menyampaikan rasa keprihatinan mendalam atas musibah yang menimpa.

"Sebagai bentuk keprihatinan dan rasa empati kepada warga yang terkena musibah, kami kirimkan bantuan berupa paket sembako", terang Slamet Warsito, selaku Dewan Penyantun Permandes.

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat disalurkan kepada warga yang sangat membutuhkan.

"Mudah - mudahan bermanfaat dan berkah bagi masyarakat dan kita semua", ungkapnya.

Slamet Ronggo Warsito, demikian dia akrab disebut, juga mengapresiasi kinerja Pemdes Bulumanis Kidul dan Pemdes Sekarjalak, yang dengan tanggap dan tulus ikhlas membantu warganya yang sedang mengalami kesulitan.

Sekalipun banyak warga yang sedang susah dan mengeluh, namun menurutnya, tidak membuat kepala desa dan perangkatnya surut membantu dan melayani.

"Semoga yang dilakukan kawan - kawan kepala desa dan perangkatnya, termasuk relawan, mendapat ridho dari Allah SWT", ucap Slamet Ronggo Warsito, didampingi istri, Hj Asniah dan pengurus Permandes lainnya.

Dia mendoakan, musibah serupa ataupun yang lainnya, tidak terjadi lagi di masa mendatang.

Disisi lain, Ketua Umum Permandes, H Karwito mengatakan, Permandes yang merupakan wadah para mantan kepala desa ini, paham dan mengerti betul terhadap kesulitan - kesulitan yang dihadapi pemdes, disaat warganya sedang terkena musibah. 

"Maka, Permandes hadir disini bersama Pak Slamet Warsito, dalam rangka turut membantu meringankan beban masyarakat", kata Karwito, mantan Kades Sidomukti Kecamatan Margoyoso.

"Semoga dampak banjir bandang ini segera dapat dipulihkan. Dan kami mensuport kawan - kawan pemdes setempat dalam menanganinya", tuturnya.

Atas bantuan yang diberikan, Pemdes Bulumanis Kidul maupun Pemdes Sekarjalak, menyampaikan ucapan terima kasih.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.