KUMARIAH TERPILIH KADES PAW DESA SEMERAK


Kumariah, SPd; MSi terpilih sebagai kepala desa pada Pilkades PAW Desa Semerak,
Sabtu (23/07/22).



Pati, RadarMuria.Com               Kumariah terpilih sebagai Kepala Desa pada Pilkades Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Semerak, yang digelar Sabtu (23/07/22).

Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara, Kumariah dengan nomor urut 2, berhasil memperoleh 106 suara.

Sedangkan calon lainnya, Muhlisin, dengan nomor urut 1, hanya mendapatkan 1 suara.

Pilkades PAW Desa Semerak, terdapat peserta musyawarah (pemilih) sebanyak 114 suara. Hadir memberikan suara 107 orang dan tidak hadir karena alasan tertentu, sebanyak 7 orang. Sehingga terdapat suara sah 107 dan tidak sah 0 surat suara.

Camat Margoyoso, Agus Purwanto selaku Ketua Panwascam mengatakan, pelaksanaan Pilkades PAW Desa Semerak telah sesuai tahapan dan tata tertib yang ada.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Pilkades PAW hari ini selesai tepat waktu, sesuai schedule dan sesuai tata tertib yang ada. Dari 2 kontestan, terpilih Bu Kumariah dengan mendapatkan sebanyak 106 suara. Sedangkan Pak Muhlisin mendapat 1 suara, dari total 107 suara sah", kata Camat Margoyoso, Agus Purwanto.

Camat menambahkan, jumlah pemilih yang disepakati dalam musyawarah sebelumnya, sebanyak 114 orang, dari unsur tokoh masyarakat. 

"Tidak hadir 7 pemilih, dengan berbagai alasan. Ada yang karena sakit, merantau dan sebagainya", tambahnya.

Selanjutnya, jelas Agus, setelah calon terpilih ditetapkan oleh BPD Desa Semerak, maka diusulkan kepada Bupati Pati untuk dilakukan pelantikan.

Agus berharap, dengan ditetapkan dan dilantiknya Kumariah sebagai Kepala Desa Semerak, ke depan, desa tersebut semakin lebih baik dan kondusif.

Disisi lain, Kumariah, mengucap syukur atas terpilihnya dia sebagai Kepala Desa dalam Pilkades PAW Desa Semerak.

"Alhamdulillah, berkat dukungan masyarakat, saya meraih 106 suara dari 107 pemilih yang hadir. Saya ingin memberi yang terbaik untuk masyarakat, karena saya didukung sepenuhnya", ucap Kumariah, usai rekapitulasi penghitungan suara.

Sesuai visi misinya, Kumariah mengungkapkan, ingin berjuang memajukan Desa Semerak, yang selama ini masih ketinggalan, dibandingkan desa lainnya.

"Visi misi saya tidak lain adalah khoirunnas anfa'uhum linnas. Yaitu, sebaik - baik manusia ialah yang bermanfaat bagi orang lain", ungkapnya.

Pembangunan infrastruktur, pendidikan dan pengembangan perekonomian masyarakat, sebut Kumariah, menjadi program utama yang akan dilaksanakan.

"Pembangunan jalan, balai desa dan pengembangan pendidikan, mulai PAUD, MI, MTs hingga tingkat atas, serta pondok pesantren", sebutnya.

Sedangkan untuk pengembangan perekonomian, lanjut dia, yaitu dengan mendorong masyarakat membudidayakan ikan lele, selain bidang pertanian.

Kumariah akan memimpin Desa Semerak dengan jumlah penduduk sebanyak 1500 jiwa, selama sisa waktu 4 tahun ke depan, hingga 2026 mendatang. 

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.