Respon Cepat Anggota Satlantas Polres Pati Mengurai Kemacetan Lalin Mendapat Apresiasi

Personel Satlantas Polres Pati sedang mengatur dan mengurai lalu lintas yang mengalami macet di perempatan lampu merah Ngantru, Rabu (27/07) malam.



Pati, RadarMuria.Com                 Respon cepat yang dilakukan anggota Satlantas Polres Pati, Bripka Hery Prayitno, yaitu mengurai kemacetan arus lalu lintas (lalin) di ruas jalan lingkar turut Dusun Ngantru, pada Rabu (27/07) malam, mendapat apresiasi masyarakat.

Setelah dihubungi melalui telepon oleh aktivis dan pegiat sosial di Pati, AS Agus Samudra, tentang adanya kemacetan tersebut, bergegas Bripka Hery meluncur ke lokasi dan melakukan pengaturan lalin, sehingga dalam waktu kurang dari 1 jam, telah terurai dan lancar kembali.

"Kami mewakili masyarakat mengapresiasi dan berterima kasih atas respon cepat personel Satlantas Pati, Bripka Hery", ucap Agus Samudra, Sekjen Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia.

Kemacetan terjadi disebabkan adanya truk fuso melintang di tengah perempatan lampu merah Ngantru.

Bripka Hery, yang sehari - hari berdinas di Satpas Pati sebagai Baur SIM mengatakan, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka mengantisipasi dan mengatasi setiap peristiwa yang memerlukan penanganan kepolisian.

"Kami berterima kasih atas informasi yang disampaikan, sehingga kemacetan lalu lintas dapat teratasi dengan cepat", ungkap Hery.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menghimbau para pengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih, tetap mematuhi rambu - rambu lalin.

"Patuhi rambu - rambu, hormati sesama pengguna jalan  dan jangan ngebut. Ingat, keluarga menanti di rumah", himbaunya.

Hery juga mengingatkan, bahwa saat ini, ruas jalan Juwana - Batangan rawan macet, karena sedang ada perbaikan jembatan.

(RM. Usman :/@Gus)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.