SEKDA PATI : PENDIDIKAN KARAKTER DIBUTUHKAN GUNA MENGHADAPI PERSAINGAN GLOBAL


Sekretaris Daerah selaku Ketua Dewan Kehormatan Gerakan Pramuka Kwarcab Pati, Jumani, bersama Ketua Kwarcab Pati, Sugiono, AP; MSi dan pengurus lainnya,
pada Muscab ke-IX 2022.



Pati, RadarMuria.Com          Menghadapi persaingan global, kini dan masa mendatang, dibutuhkan pendidikan karakter bagi generasi muda.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda), Jumani, saat membuka Muscab Gerakan Pramuka Kwarcab Pati 2022.

Muscab ke-IX itu digelar di Ruang Pragolo Setda Pati, mengagendakan pemilihan ketua dan pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Pati, serta penyusunan program kerja selama periode ke depan.

Dalam kesempatan itu, Jumani memberi apresiasi atas diselenggarakannya muscab dan berharap, dari kegiatan ini dapat menelurkan rencana kerja yang adaptif dan implementatif.

"Saya menyambut baik kegiatan muscab ini sebagai sarana dan momentum untuk melakukan refleksi pelaksanaan program kerja Kwarcab Pati, pada periode sebelumnya. Serta memunculkan inovasi dan terobosan baru dalam perencanaan program selanjutnya", kata Jumani.

Selaku Ketua Dewan Kehormatan Kwarcab Pati, dia menegaskan, pentingnya pembinaan dan pembentukan karakter muda yang baik dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat, serta tahan banting dalam persaingan global yang semakin kompleks.

Jumani berpesan, para pemangku kepentingan dipersilakan memilih pemimpin yang kompeten, berpengalaman dan berkomitmen terus memajukan Gerakan Pramuka Kwarcab Pati.

"Kepada yang terpilih sebagai ketua dan pengurus Kwarcab Pati, agar melaksanakan kepemimpinan dan kepengurusan dengan penuh rasa tanggung jawab", tegasnya.

Terkait program kerja yang akan disusun, tambah Jumani, hendaknya memperhatikan situasi dan kondisi yang dinamis dan memperhatikan keselarasan dengan program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Pati.

(RM. Usman :fn5/FN/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.