AKLAMASI, SUGIONO TERPILIH KETUA PRAMUKA KWARCAB PATI

H. Sugiono, AP; MSi terpilih sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pati
masa bakti 2022 - 2027



Pati, RadarMuria.Com             Secara aklamasi, Sugiono, AP; MSi terpilih sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pati.

Sugiono terpilih kembali memimpin Kwarcab Pati untuk periode 2022 - 2027, melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IX organisasi kepanduan tersebut, yang digelar di Ruang Pragolo Setda Pati, Rabu 27 Juli, kemaren.

Untuk mendukung program kerja ke depan, Sugiono menyebut, telah membentuk tim formatur terdiri atas kamabicab, unsur kwarcab dan kwaran.

"Dalam waktu maksimal 1 bulan sudah terbentuk kepengurusan. Setelahnya, akan segera dikukuhkan dan dilantik oleh Bupati Pati, selaku Kamabicab", terang Sugiono, Kamis (28/07).

Dia yang menjabat Kepala Satpol PP Kabupaten Pati ini menambahkan, mengacu dan bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Pati, program kerja Pramuka Kwarcab Pati, salah satunya adalah membantu pendidikan karakter bagi anak didik sebagai generasi penerus bangsa.

"Pramuka membantu pendidikan karakter anak didik sebagai generasi penerus bangsa dan pengabdian Pramuka dewasa. Untuk itu, telah kita siapkan pelatih dan pembina Pramuka bersertifikasi. Mulai dari KMD, KML, KPD, KPL, pembinaan satuan karya dan satuan komunitas", tambahnya.

Peserta Muscab ke-IX Gerakan Pramuka Kwarcab Pati


Apalagi, menurut dia, di era digital ini, Kwarcab Pati akan membentuk pusat informasi dan kehumasan, khususnya bagi anak didik yang memiliki peran mengolah informasi dan reportase yang bernilai manfaat.

Dibawah kepemimpinannya, Sugiono mengungkapkan, Pramuka Kwarcab Pati banyak meraih prestasi, baik tingkat  lokal, regional maupun nasional. Antara lain, peringkat ke-5 nasional kategori Reportase Bhakti Karya Lebaran 2022 dan meraih predikat Duta Perubahan Perilaku Tingkat Kwarnas 2022.

Sebelumnya, pada 2020, mendapat penghargaan Pramuka Peduli Award Tingkat Kwarda Jateng. 

"Dalam waktu dekat, juga penyiapan anak - anak Pramuka untuk berkecimpung di pesta siaga, jambore daerah, jambore nasional, raimuna, kota joti dan sebagainya", ungkapnya.

Semua itu, sebut Sugiono, dalam rangka membentuk generasi yang berkarakter, dengan menjunjung tinggi Kode Kehormatan Pramuka, yakni Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka.

"Semoga Pramuka Pati lebih maju, tangguh, berempati tinggi dan ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana, serta berjiwa sosial kemanusiaan. Sebagai generasi muda bangsa, ayo bergabung di Pramuka Pati", harapnya.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.