HIKMAH IDUL ADHA, SLAMET WARSITO : UNTUK KEPENTINGAN MASYARAKAT HARUS IKHLAS


Dr. HM. Slamet Warsito, ST; MT; MRE dan istri, Hj Asniah, berkurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H



Pati, RadarMuria.Com                Dalam melakukan ataupun memberikan sesuatu untuk kepentingan masyarakat, harus dilandasi dan diniatkan dengan ikhlas.

Hal itu dikatakan HM. Slamet Warsito, akrab disapa Pak SW, mengambil hikmah perayaan Idul Adha 1443 H, Minggu (10/07/22).

"Dalam melakukan sesuatu untuk kepentingan umat atau masyarakat, kita harus ikhlas", kata Pak SW, disela - sela pemotongan hewan kurban, di Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati.

Menurutnya, sebagai umat Islam, menjadi kewajiban rutin setiap tahun untuk mengeluarkan kurban, pada Hari Raya Idul Adha.

"Hal ini dalam rangka meneladani Nabi Ibrahim yang atas perintah Allah, dengan ikhlas mengurbankan putranya, Ismail, untuk disembelih. Ini bisa kita ambil hikmahnya, yaitu ikhlas", tambahnya.




Pak SW yang akan maju pencalonan Bupati Pati pada Pilkada 2024 mendatang berharap, dengan pembagian daging kurban, masyarakat dapat turut merasakan kegembiraan Idul Adha.

Selain memberikan hewan kurban berupa seekor sapi, di kediamannya, Jalan P. Diponegoro 100 Pati, Pak SW juga memotong seekor sapi untuk selanjutnya dibagikan kepada yang membutuhkan.

Tahun ini, Yayasan Jabalnur Pesantenan mendistribusikan daging kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang berasal dari pengurus, anggota dan jamaah.

Ketua Panitia Kurban, H Istono menjelaskan, kegiatan bertema Berbagi Untuk Sesama ini, merupakan kali kedua, sejak yayasan itu berdiri tahun lalu.

"Mudah - mudahan tahun depan semakin meningkat jumlahnya. Bagi siapapun dapat ikut, karena ini atas kerelaan masing - masing", jelas H. Istono.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu pelaksanaan pemotongan dan pendistribusian daging kurban.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.