PAMMI PATI KIRIM BANTUAN KORBAN BANJIR BANDANG DI BULUMANIS KIDUL

Ketua Umum PAMMI Kabupaten Pati,
H. Nur Khamim bersama komunitas Dangdut Pati Utara (DPU) menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang
di Bulumanis Kidul



Pati, RadarMuria.Com           Banjir bandang yang menerjang wilayah Kecamatan Margoyoso, pekan lalu, masih menjadi perhatian dan keprihatinan berbagai pihak.

Walaupun tidak menimbulkan korban jiwa, namun banjir bandang itu mengakibatkan dampak sosial cukup serius. Pasalnya, puluhan warga yang tinggal di daerah aliran sungai di Desa Sekarjalak, Tunjungrejo dan Bulumanis Kidul, terpaksa mengungsi karena rumah mereka rusak berat maupun ringan, bahkan ada yang lenyap terseret arus. Sehingga, aktivitas / kegiatan perekonomian juga turut terganggu.

Rasa empati pun datang dari berbagai pihak, dengan memberi bantuan moral maupun material, yang sangat dibutuhkan oleh warga terdampak banjir bandang.

Kali ini, bantuan berupa dana dan sembako datang dari Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Kabupaten Pati.

Ketua Umum PAMMI Kabupaten Pati, Nur Khamim menjelaskan, sebagai bentuk kepedulian artis dan musisi dangdut atas musibah itu, pihaknya menggalang donasi dan hasilnya diserahkan dalam bentuk uang dan sembako.

"Donasi Peduli Banjir ini merupakan donasi yang kedua yang dikumpulkan dari hasil penggalangan dana Pengurus PAMMI", jelas Nur Khamim, di posko bantuan Desa Bulumanis Kidul, Rabu (20/07/22).

Donasi tersebut, lanjutnya, juga atas hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh komunitas Dangdut Pati Utara (DPU).

Nur Khamim yang juga Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Pribumi Indonesia (Asprindo) itu menambahkan, menjadi sebuah kewajiban bersama untuk turut membantu meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa bencana.

"Mudah - mudahan bantuan ini bermanfaat bagi warga terdampak banjir. Semoga ke depan tidak terulang kembali peristiwa serupa", harapnya.

Sebelumnya, bantuan serupa juga diberikan kepada warga terdampak banjir di Desa Tunjungrejo.

Berlatar belakang sebagai pengusaha sukses dan motivator yang handal, Nur Khamim, yang saat ini menjabat Sekretaris Desa Gajihan Kecamatan Gunungwungkal, digadang untuk tampil meramaikan bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Pati, pada Pilkada 2024, mendatang.

Berbekal kesuksesannya tersebut, diharapkan, Nur Khamim akan mampu membawa kemajuan pembangunan dan menyejahterakan  masyarakat Kabupaten Pati.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.