BERBAGI UNTUK SESAMA, YAYASAN JABALNUR PESANTENAN PATI DISTRIBUSIKAN DAGING KURBAN


hewan kurban dan mendistribusikan dagingnya kepada masyarakat 
pada Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022



Pati, RadarMuria.Com               Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati mendistribusikan daging kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H, tahun ini, dengan tema Berbagi Untuk Sesama

Sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing kurban dari anggota dan jamaah yayasan tersebut, disembelih setelah salat Idul Adha.

Bertempat di Sekretariat Yayasan Jabalnur Pesantenan, komplek Wisata Sendang Sani, turut Desa Tamansari Kecamatan Tlogowungu, segenap pengurus yayasan menghadiri acara tersebut.

Ketua Yayasan, KH Nur Faqih Fanani mengatakan, Idul Kurban ini merupakan kegiatan tahunan bagi seluruh umat Islam.

"Tak ketinggalan, Yayasan Jabalnur juga ikut memberikan sumbangsihnya dengan berbagi daging kurban kepada duafa dan fakir miskin", kata KH. Nur Faqih.

"Esensinya, kita sebagai umat Islam, harus mensyukuri nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita", lanjut KH. Nur Faqih, yang menyandang gelar qori internasional itu.

Disisi lain, dr Eko Yulianto selaku pembina yayasan menambahkan, pada 1443 H, tahun ini, merupakan kali kedua bagi Yayasan Jabalnur Pesantenan menggelar kurban.

"Alhamdulillah, walaupun masih di masa pandemi, bisa memotong 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Kurban berasal dari pengurus, anggota dan jamaah dari luar. Momentum ini, saya berharap, sebagai bentuk melatih diri ikhlas berkurban dalam rangka berjuang di jalan Allah, serta membantu meningkatkan kesejahteraan umat", tambah dr. Eko.

Ketua Panitia, H Istono menjelaskan, setiap tahun, Yayasan Jabalnur Pesantenan mengadakan kurban hewan dan membagikan dagingnya kepada masyarakat.

"Bagi siapapun, silahkan ikut berkurban. Karena ini merupakan bentuk kesadaran. Mudah - mudahan, Idul Adha tahun depan, semakin bertambah jumlahnya", jelas H. Istono didampingi wakilnya, H Tatut Suharso.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para pemberi kurban, yang disalurkan melalui yayasan yang baru berdiri 2 tahun ini.

Yayasan Jabalnur Pesantenan, saat ini mengelola lembaga zakat, biro haji dan umroh, pondok pesantren dan kegiatan sosial - keagamaan lainnya.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.