EMPAT DESA GELAR PILKADES PAW, BUPATI PATI : CALON HARUS SIAP KALAH SIAP MENANG




Pati, RadarMuria.Com              Empat desa di Kabupaten Pati bakal melaksanakan Pilkades Pengganti Antar Waktu (PAW), serentak pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Menjelang pelaksanaannya, Pemerintah Kabupaten Pati menggelar sosialisasi dan pembekalan bagi peserta, bertempat di Ruang Pragolo, Setda Pati, Rabu (23/07/22).

Bupati Pati, Haryanto menyampaikan, proses Pilkades PAW ini telah sampai pada tahapan menjelang pemungutan suara.

"Tahapan ini harus dipedomani, sebab segala proses yang telah dilalui, tidak bisa diulang kembali. Tahapannya tinggal kampanye dan pemungutan suara", kata Bupati Haryanto.

Bupati menegaskan, para calon kades harus siap kalah dan siap menang, apapun hasilnya nanti.

"Karena semuanya sudah ditakdirkan. PAW ini merupakan salah satu ikhtiar kita. Kalau diridhoi Allah, maka berhasil menjadi kepala desa. Kalau sudah terpilih, ya harus kerja dengan baik, melayani masyarakat", tegas bupati.

Dalam kesempatan itu, Haryanto mengajak para calon kepala desa untuk berkomitmen bersama menjaga kondusifitas dan agar sesuai aturan dan mekanisme yang ada. Para calon kepala desa pun diminta menandatangani deklarasi damai.

"Apabila muncul persoalan, (misal) salah satu calon dianggap curang dan lain - lain, maka (penyelesaiannya) harus melalui mekanisme yang telah disiapkan", tegasnya lagi.

Adapun 4 desa yang menyelenggarakan Pilkades PAW, yaitu Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti diikuti 2 calon kades, Desa Semerak Kecamatan Margoyoso 2 calon, Desa Bumimulyo Kecamatan Batangan 3 calon dan Desa Sukolilo Kecamatan Sukolilo 3 calon.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.