DEMI KEMAJUAN DESA, SAFIN : KARANG TARUNA DAN PEMDES HARUS SALING SINERGI


Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin (Safin), selaku Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati pada Pelantikan Pengurus Karang Taruna Wijaya Kusuma Desa Cebolek Kidul, Senin (25/07/22).



Pati, RadarMuria.Com              Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin (Safin), selaku Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati, meminta agar Karang Taruna dan pemerintah desa bisa saling sinergi demi kemajuan desa.

Hal itu disampaikan Safin saat menghadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Wijaya Kusuma, Desa Cebolek Kidul Kecamatan Margoyoso, Senin (25/07/22).

Turut hadir dalam acara, Forkopimcam Margoyoso, Kades Cebolek Kidul dan tokoh masyarakat setempat.

"Karang Taruna dan pemerintah desa harus bisa saling sinergi, demi kemajuan desa. Jika pemuda Karang Taruna bisa guyub dan saling berkontribusi dengan pemerintah desa, tentunya kemajuan dan kondusifitas desa dapat tercapai", kata Safin.

Desa Cebolek, menurut  Safin, memiliki banyak potensi unggulan yang dapat dikembangkan secara maksimal.

Melalui media sosial yang ada, lanjutnya, dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi dimaksud.

"Mari kita gunakan media sosial sesuai kebutuhan, agar bisa bermanfaat dengan baik", lanjutnya.

Safin berharap, kaum muda juga bisa menjadi motor perubahan, karena memiliki semangat, tenaga, cepat belajar hal baru dan ide kreatif,  untuk mengembangkan desa.

"Pemerintah bisa menyediakan ruang bagi mereka agar bisa mengeksplorasi ide kreatifnya", ungkap Safin.

Mengutip pernyataan Bung Karno, yaitu 'beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia', Safin menegaskan, jika direfleksikan, sejatinya jumlah rakyat yang besar saja tidaklah cukup untuk membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan diperhitungkan.

"Kita sejatinya justru membutuhkan pemuda - pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia", tandas Safin.

Dalam kesempatan itu, Safin juga memberi bantuan peralatan olahraga bagi Karang Taruna Wijaya Kusuma.

(RM. Usman :/ fn2/FN/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.