MEMBANGUN USAHA BIDANG GARMEN, D'PAF APPAREL GROBOGAN SERAP TENAGA KERJA LOKAL


Perusahaan garmen CV. D'Paf Apparel Grobogan menyerap tenaga kerja lokal


Grobogan, RadarMuria.Com

Membangun usaha dibidang garmen, CV D'Paf Apparel Grobogan, mengedepankan penyerapan tenaga kerja lokal.

Perusahaan yang terletak di Jalan Pemuda - Klumutan Depok Kecamatan Toroh itu, saat ini memperkerjakan lebih dari 120 karyawan, dengan penempatan diberbagai bidang keahlian masing - masing, yaitu cutting, salling, finishing, marketing dan lainnya.

"Di sini kami memperkerjakan lebih dari 120 orang karyawan yang berasal dari daerah sekitar", kata General Manager CV D'Paf Apparel, Abdul Adjis, Selasa (12/07/22).

Karyawan yang notabene banyak dari kalangan wanita dan ibu - ibu tersebut, lanjutnya, telah diikutkan dalam program BPJS Ketenagakerjaan dan digaji menggunakan standar Upah Minimum Kabupaten (UMK) Grobogan.

"Hubungan kerja kami dengan karyawan terjalin baik, tidak ada masalah, walaupun sedang lose-session, yaitu menurunnya order. Tetapi tidak mengurangi hak dan kewajiban karyawan", tambah Adjis.

"Tidak patah semangat , walaupun disana - sini belum sempurna. Prinsipnya tetap lancar", ungkapnya.

Diakui Adjis, bahwa mengembangkan perusahaan yang melibatkan banyak karyawan, sungguh tidak mudah.

Dari semula karyawan hanya 20 orang, hingga mencapai 120 karyawan, saat ini, tutur dia,  membutuhkan tata kelola dan manajemen perusahaan yang baik.

"Ada peningkatan yang signifikan. Kami selalu melakukan pembinaan kepada karyawan agar tetap semangat dan mampu mencapai target. Dari semula yang tidak bisa menjahit, sekarang menjadi mahir", tuturnya.

Saat ini, pihaknya masih mengembangkan perusahaan agar bisa menjangkau lebih luas lagi, sehingga akan lebih banyak tenaga kerja yang terserap, dalam rangka turut membantu pemerintah membuka lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran.

"Mohon dukungannya, agar perusahaan semakin berkembang dan dapat meningkatkan taraf hidup para karyawan", harap Adjis.

Perusahaan yang dipimpinnya ini, selalu bertransformasi guna menyesuaikan permintaan konsumen, dengan didukung peralatan kerja yang modern, otomatik dan  khusus atau spesial.

(RM. Usman)


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.